Peristiwa

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW SMP NU Bahrul Ulum Mendidik Siswa – Siswi Di Era Digital

Teks foto : Peringatan maulid nabi Muhammad siswa siswi SMP NU Bahrul Ulum.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Peringatan maulid nabi Muhammad Saw 12 Rabiul awal 1444H yang hari ini di peringati siswa – siswi SMP NU Bahrul Ulum desa Pelem watu kecamatan Menganti .

Maulid nabi Muhammad merupakan peringatan atas lahirnya nabi Muhammad SAW . Rasul terakhir bagi umat Islam.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam tak terkecuali di sekolah SMP NU Bahrul Ulum.dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema mendidik generasi muslim khususnya siswa – siswi SMP NU Bahrul Ulum Di Era Digital.yang menghadirkan Dai KH Muhammad Ali dari Gresik.

Diawali dengan sambutan dari kepala sekolah SMP NU Bahrul Ulum Luqmanul Hakim,S.pd mengajak semua siswa siswi untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada nabi besar nabi agung Rasulullah Saw . dan mari kita tingkatkan sikap perilaku siswa yang baik dan taat serta patuh kepada guru dan kedua orang tua.

Dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh KH Muhammad Ali yang menerangkan dengan jelas diera digital derasnya arus perubahan era revolusi industri 4.0 , mendorong kuat tumbuhnya Harakah pendidikan yang lebih bermakna dan berdaya konstruktif.

Dia menerangkan mana kala subyek pendidikan belum cukup umur belum siap menghadapi kenyataan sementara situasi global telah mengendalikannya maka akan melahirkan sosok dan pribadi yang apatis dan tak memiliki nilai .

Maka berbanggalah kalian semua di didik di SMP NU Bahrul Ulum ini yang menciptakan model pendidikan strategis yang efektif bagi liquiditas spritual dan intelektual generasi muslim milenial di era digital

Dan untuk tenaga pendidik khususnya bapak ibu guru yang perlu di ketahui adalah spirit pendidikan yang paling efektif bagi tumbuh kembangnya peserta didik adalah teladan guru.

Diakhir Ceramahnya KH Muhammad Ali mengingatkan kepada siswa – siswi untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah Saw dalam menjalani kehidupan kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.(Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close