Peristiwa

Lapangan Atletik Belum Terbangun, Atlet Harus Numpang Ke Kota Tetangga Untuk Latihan

Teks foto : lapangan

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Pembangunan lapangan atletik di tahun ini dipastikan tidak terlaksana dan di undur tahun depan.

Hal itu karena untuk membangun lapangan atletik harus menunggu pembangunan lapangan sepak bola rampung terlebih dahulu.

Diketahui anggaran lapangan atletik itu disatukan dengan lapangan sepak bola, yakni Rp3,9 miliar.Sehingga mau tidak mau, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang sarankan agar cabang olahraga raga numpang latihan di kota tetangga, yaitu Pamekasan. Hal itu diungkap langsung oleh Marnilem Kepala Disporabudpar Sampang.

Menurutnya,pembangunan lapangan sepak bola di sampang sport center (SSC) belum rampung,sehingga pembangunan lapangan atletik masih belum bisa dilakukan.

Sebab,lapangan atletik merupakan pembangunan yang bergandengan dengan lapangan sepak bola. Bahkan, anggaran dua lapangan itu di satukan.

“Kalau anggarannya sebesar Rp3,9 miliar,” ucap H marnilem.

Sementara untuk pembangunan lapangan sepak bola sendiri hingga kini masih belum dikerjakan.Bahkan, masih masuk proses lelang. Artinya masih menunggu CV agar menender proyek tersebut.

“Tapi untuk Lapangan Sepak Bola, di akhir tahun ini bisa langsung digunakan,” janjinya.

Terkait atlit atletik, ia lanjut mengurai, kalau ingin latihan silahkan ke lapangan pamekasan. Atau dimana saja yang bisa dijadikan tempat latihan.Sebab, di Sampang masih belum ada lapangan atletiknya.

“Di Sampang masih belum ada lapangan atletiknya,” ungkapnya.

Untuk pesepak bola,bisa numpang ke lapangan milik PT Garam di Desa Krampon Kecamatan Torjun. Sebab hanya disana lapangan yang memadai untuk latihan.

Moh igbal Fatoni nggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang meminta agar Dinas terkait lebih meprioritaskan lapangan Atletik.

Sebab saat ini para Atletik Sampang menggelar latihan di Gedung DPRD Sampang,sehingga latihan terlaksana secara tidak maksimal.

“Apalagi,para atlit Atletik sebentar lagi akan mengikuti event nasional nantinya,” ucap anggota dewan dari fraksi Partai Persatuan Pembagunan (fppp) ini singkat.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close