Peristiwa

Kodiklatal Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Teks foto : Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022,

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Sabtu (1/10).

Komandan Kodiklatal dalam kesempatan ini membacakan teks Pancasila yang di awali dengan penghormatan, mengheningkan cipta, tanda kebesaran dibuka dan diakhiri dengan penghormatan tanda kebesaran ditutup. Dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Direktur Doktrin Kodiklatal Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing.

Kemudian Pembacaan Ikrar oleh Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Haryanto, pembacaan naskah doa, Andhika Bhayangkari, laporan Komandan Upacara kepada Irup dan diakhiri penghormatan umum kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara. Upacara dilaksanakan dengan khidmat, sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan

Mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, upacara diikuti oleh Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, pejabat utama Kodiklatal, para Direktur, Komandan Kodik, serta seluruh personel dan Siswa Kodiklatal. Upacara dilaksanakan dengan khidmat, sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu bertugas sebagai Komandan Upacara yakni Letkol Laut (P) Mufianto Machfud, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa), Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal. (PenKodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close