Peristiwa

Kades Priyono : Tolong Penempatan 1 unit Damkar Diletakkan Di Benjeng

Teks foto : Kades Kedungpring Priyino

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Kedungpring Priyono dengan dayangya mobil Damkar di tempat kejadian sudah habis tinggal pembasahan untuk itu saya mohon kepada Pemkab Gresik untuk menempatkan mobil pemadam kebakaran di Kecamqtan Benjeng 1 unit.

Mengingat bila ditempatkan di benjeng dapat melayani Cerme, Duduk dan Benjeng serta Balongonggang. Kejadian selama setahun ini ada beberapa diantara Rumah di desa Metatu kecamatan Benjeng, satu rumah didesa Dapet, dan kali ini di dusun Pilangrejo Desa Kedungpring yang sudah yang kedua kali ini, tapi yang pertama itu bukan rumah namun bambu. Kata Minggu (2/10/2022).

Dimana kebakaran yang baru baru ini di Mbah Tasminah warga Dusun Pilrangrejo RT 02 RW 02 Desa Kedungpring Balongpanggang kabupaten Gresik, yang ludes terbakar terjadi pada Kamis (29/9/2022) Pukul 20:00 Wib, yang menghanguskan seisi satu rumah dan surat surat berharga. Katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut Kades Priyono berharap setelah kejadian kebakaran tersebut kami langsung memberikan sosialisasi kepada perangkat desa, RW, RT dan tokoh masyarakat, tentang bahaya kebakaran di musim kemarau.

Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati, ketika membakar sampah, karena dimana sekarang musim kemarau, sekaligus angin dan panasnya sangat tinggi, sekaligus kita juga memberikan sosialisasi kalau hendak keluar rumah, dimohon periksa dulu kompor, aliran listrik yang tidak perlu di matikan semua, dan periksa apakah disitu ada putung rokok. Tegasnya.

Tidak hanya itu, saya (Kades red) sudah instruksikan pada segenap masyarakat Kedungpring jangan sampai terjadi kebakaran lagi, seperti yang di alami oleh Mbah Rasminah.

Perlu diketahui, sejauh ini kami sudah perintahkan, baik itu kepala dusun melalui RTnya untuk memberikan sumbangan, baik itu sumbangan berupa materi atau tenaga. Dan khusus perangkat Kedungpring ini sudah memberikan anggaran pada korban.

Dan alhamdulillah di masing masing dusun juga memberikan bantuan, bahkan hampir setiap hari bantuan terus mengalir. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close