Peristiwa

Berupaya Tekan Angka Penyebaran Virus Covid-19, Sertu Iwan Ingatkan Pelaksanaan Vaksinasi Hingga Dosis Booster

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Sertu Iwan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk memantau situasi dan kondisi wilayah binaan di sekitar Jalan Raya Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Sertu Iwan, Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang kerap samban wilayah. Hal tersebut bertujuan untuk penguasaan wilayah teritorial juga menjalin kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga memudahkan dalam bertugas, Mingu(9/10/2022).

Sejak pagi, Sertu Iwan sudah berkeliling dengan mengendarai kendaraan dinasnya untuk memantau wilayah binaannya, sembari sesekali berhenti apabila mengetahui ada masyarakat yang berkerumun untuk memberikan imbauan serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat melakukan vaksinasi apabila sudah waktunya untuk vaksin.

“Biasanya hari minggu di wilayah binaan saya di sekitar desa Dapet banyak masyarakat yang bercengkrama bersama rekan di beberapa tempat keramaian, diantaranya warung kopi maupun pasar dan berbagai tempat keramaian lainnya, Sehingga dalam pantauan saya, apabila ada masyarakat yang bergerombol saya selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan yang tidak mendesak,” ujarnya.

Sertu Iwan menambahkan, “Selain itu saya juga menyampaikan ke masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi, karena hingga saat ini masih ada warga yang masih belum lengkap mendapatkan vaksin, karena vaksin dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19 kepada tiap perorangan,”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close