Peristiwa

Usai Sukses Ciptakan Program SIM CAK BHABIN Kini Polrestabes Surabaya Gelar Inovasi Lanjutan
SIM CAK TEJO

Teks foto : Polrestabes Surabaya Gelar Inovasi Lanjutan SIM CAK TEJO

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Seusai sukses dengan program SIM CAKBHABIN beberapa hari yang lalu, kini Satlantas Polrestabes surabaya gelar inovasi lagi dengan program SIM CAK TEJO (Cakap Tertib Jogo Suroboyo) Goes To School. Program ini di dukung MPM Learning Center Sidoarjo.

Siswa SMAN 20 Surabaya yang akan melaksanakan pengurusan SIM didata dan diberikan pemahaman terkait safety Riding berupa teori terkait lalu lintas. Selanjutnya Siswa atau pemohon mengikuti tes ujian teori melalui aplikasi e-Avis Mobile menggunakan Gawai atau Smartphone masing-masing. Sedangkan para siswa SMAN 20 Surabaya akan melaksanakan ujian pada hari itu (17/09/2022) yang dimulai pada pukul 08.00 wib pagi hingga 14.00 wib sore.

Selanjutnya Siswa mendapatkan Coaching Clinic dari Instruktur Profesional yang juga disupport oleh MPM Honda Indonesia, dan dilanjutkan dengan melaksanakan Ujian Praktek yang diawasi oleh Petugas Polri langsung di tempat praktek lapangan MPM Learning Center Sidoarjo yang berstandar nasional.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman, S.H., S.I.K., memberikan arahan terhadap para siswa bahwa SIM adalah Bukti Legitimasi Kompetensi mengemudi, sedangkan untuk mendapatkannya butuh proses dan pengetahuan tentang berkendara di jalan raya.

Lanjut kasat,“Jadilah pelopor keselamatan bagi kita semua. Sebagai generasi milenial dan generasi masa depan harus bisa lebih bijak dalam pergaulan, jangan ikut-ikut teman yang tidak baik contohnya balapan liar,” ungkap Kompol Arif Fazlurrahman, S.H., S.I.K., selaku Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Sementara itu, para siswa SMAN 20 memanfaatkan momen dengan baik program Sim Cak Tejo goes School, sehingga bisa menjadi contoh pengendara dan pengemudi yang baik untuk rekan-rekan yang lain.

Pemohon SIM dari Siswa SMAN 20 Surabaya yang lulus di anjurkan datang melakukan registrasi data dilanjutkan dengan identifikasi diri. Para pemohon juga melakukan pembayaran PNBP sesuai jenis SIM dan langsung mendapatkan SIM

Disamping itu, dari sejumlah 124 permohonan, ada sebanyak 107 orang dinyatakan lulus dan ada 17 orang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi syarat uji keterampilan.

SMAN 20 terletak di jalan Medokan Semampir nomor 119 Sukolilo Surabaya, Dra. Titik Hariani selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik. Kegiatan ini juga berjalan aman dan terkendali.

Masih Titik, panggilan akrab kepala sekolah SMAN 20 mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polrestabes surabaya karena telah gelar program SIM CAK TEJO (Cakap Tertib Jogo Suroboyo) Goes To School di SMAN 20. Terimakasih juga kepada MPM Learning Center Sidoarjo yang juga telah turut mendukung program ini,” tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close