Peristiwa

Tokoh pemuda Balongpanggang Ber Ikrar Perang terhadap Narkoba

Teks foto : Para Nara sumber

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – mengingat peredaran. Narkoba samapi di pelosok pedesaan untuk Tokoh muda Kecamatan Balongpanggang berikrar untuk perang melawan narkoba. Segala bentuk Narkoba yang jelas akan mengsengsarakan pemuda. Tidak hanya itu bahkan pengguna narkoba ada kecenderungan untuk berani, dan suka menyendiri.

Kalau seorang yang sudah kecanduhan narkoba seseorang biasanya ada kecenderungan kalau
Tidur berlama lama dan betah untuk tidak tidur berjam-jam bahkan 2 hari tidak tidur itu betah.

Hal hal yang merugikan bagi pengguna narkoba adalah malas kerja atau sebaliknya. Tinggal menunggu kapan masuk rutan. Yang jelas sel -sel sudah rusak utamanya pada penglihatan.

“Perangi Narkoba dan laporkan ke pihak berwajib bila saudara-saudara menemukan, dan sumber akan dilindungi”. Kata Hamdi sebagai nara sumber di acara FGD di Balongpanggang.

Hamdi juga meminta pada generasi muda hindari narkoba bila ingin selamat dunia dan akhirat.Gresik, LiraNews -Untuk mewujudkan bersih narkoba merupakan tangung jawab seluruh elemen bangsa, dengan mengerahkan segala kemampuan dan potensi bangsa untuk mewujudkan bersih narkoba.

Karena narkoba dapat merusak kehidupan bangsa, oleh sebab itu, selamatkan diri kita dan keluarga kita dari narkoba.

Atas dasar itulah focus group discussion (FGD) hadir, dengan memberikan pemahaman tentang penangganan dan tindakan preventif atas penggunaan narkoba, berlangsung di aula Kantor kecamatan Balongpanggang Gresik, Selasa (13/9/2022).

Dasar Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Fasilitasi Pencegahan Dan Penanggulangan Narkotika Dan Prekursor Narkotika.

Mengawali sambutan, Camat Balongpanggang M.Amri mengajak bersama sama kita cegah penyalahgunaan narkoba, demi masa depan bangsa yang lebih baik.

Begitu juga Hj.Jamiyatul Mukaromah anggota komisi II yang membidani perekonomian dan keuangan dewan Gresik, Menjelaskan terkait apa sih narkoba dan bahaya terhadap pengguna.

Anggota fraksi PKB Dewan Greaik, Dapil Cerme – Duduksampeyan menegaskan, orang yang mengkonsumsi narkoba tidak merasa sakit dan tidak.merasakan capek.

Pasalnya, obat ini menimbulkan ketergantungan dan menurunkan daya kerja otak sebut Mukaromah mengatakan, untuk itu dibutuhkan, kerjasama semua stakeholder baik pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memerangi bahaya narkoba.

Akibat dari ketergantungan narkoba akan menghambat pembangunan, Juga akan mengakibatkan bencana bagi keluarga.

Mukaromah menambahkan penggunaan narkoba harus melalui resep dokter, selain baik untuk penanganan kesehatan tetapi kalau penggunaannya over juga akan berbahaya

Hal yang sama disampaikan H. Abdulah Hamdi anggota komisi III bidang pembangunan dari fraksi PKB DPRD Gresik, menuturkan, bahaya penggunaan narkoba,

Pada perkembangan saat ini, narkoba tidak hanya digunakan dalam bidang farmasi saja, tetapi sudah terjadi penyalahgunaan narkotika.

Kata Hamdi menyebutkan Hal ini sering kali ditemukan pada kalangan remaja hingga masyarakat usia dewasa.

“Karena Narkoba baginya dapat merusak sendi kehidupan bangsa, lanjut Hamdi menegaskan hindari narkoba, agar kehidupan kita semakin bahagia,” katanya.

Pihaknya berpesan Kepada generasi muda jauhi narkoba jangan sampai terjebak narkoba, caranya menghindari menggunakan narkoba.

”Kalau sampai terjadi menggunakan narkoba ungkap Hamdi lakukan rehabilitasi, itu pencegahannya,” pungkasnya.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gresik diwakili Basuki Risdianto dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan pentingnya memberikan edukasi dan advokasi kepada generasi muda agar menjauhi dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Terlebih dengan cara melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” imbuhnya.

Perlu diketahui dalam penyampaian pada FGD dihadiri oleh ormas, karangtaruna dan lembaga, (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close