Peristiwa

Rumah di Dusun Dapet, Balongpanggang Ludes Dimakan Si Jago merah

Teks foto : puing puing Rumah dan mobil terbakar

GRESIK, DORROBLINENEWS.COM – Masyarakat Dusun Dapet, Desa Dapet kecamatan Balongpanggang dikejutkan adanya kobaran api yang melululantakan rumah tempat berjualan sayur milik Armiko (36) warga dusun dapet.

Kontan saja warga tokoh pemuda bercekatan menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api, sehingga rumah induk milik Noto (65) tidak sampai terbakar semuanya hanya sebagian saja yang terbakar.

Data yang dihimpun DORRONLINENEWS.COM.bahwa api bermula dari belakang tempat memasak. Langsung membubung tinggi keatas dan orang sudah berlarian untuk memadamkan api, namun tidak bisa sehingga api menjalar dan menghanguskan mobil yang biasa digunakan Armiko berdagang.

Api diperkirakan dari dapur karena ibunya yang bernama Tiyah (63) habis membuat kopi di tungku dengan menggunakan kayu. Lupa memadamkan sehingga menyambar dinding rumah yang semi permanen. Sehingga api meluas langsung membesar san menghanguskan satu rumah dan separuh rumah terbakar. .

Akibat dari kebakaran satu rumah yang tempat berjualan ludes sedangkan rumah Noto separuh terbakar di bagian atasnya. Sarta sayur yang habis dibeli dari Mojokerto hangus terbakar dan sebuah mobil pick up.

Kades Dapet Siswadi membenarkan kejadian tersebut dalam kebakaran tidak ada korban jiwa hanya metriil saja, yang ikut terbakar barang dagangan yang baru di beli dari Mojokerto.

“Untung mobilnya bisa diselamatkan hanya ban samping kiri yang terbakar serta kaca samping dan belakang yang pecah”. Tegasnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang begotong royong untuk memadamkan api serta pagi tadi membersihkan puing-puing rumahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close