Peristiwa

Pusdik Banmin Kodiklatal Buka Orientasi Siswa Dikmaba Angkatan 42 Gelombang I Tahun 2022

Teks foto : Pusdik Banmin Kodiklatal Buka Orientasi Siswa Dikmaba Angkatan 42 Gelombang I Tahun 2022

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 122 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 42 Gelombang I Tahun 2022 secara resmi diterima oleh Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdik Banmin), Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha di Plaza Pusdikbanmin Kodiklatal Moro Krembangan, Surabaya, pada Rabu(21/09/2022).

Penerimaan sebagai keluarga besar Pusdikbanmin digelar melalui upacara resmi, yang ditandai penyematan pita kepada salah satu perwakilan siswa Dikmaba oleh Komandan Pusdik Banmin yang dilanjutkan dengan tradisi orientasi didampingi Komandan Sekolah Bintara Mayor Laut (S) Gede Bagus Tri Lesmana.

“ Tradisi masuk Pusdikbanmin bukanlah sekedar seremonial belaka namun tradisi ini untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan atau jiwa korsa, “ ujar Dan Pusdikbanmin dalam sambutannya.

” Sejalan dengan hal tersebut, Siswa agar lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha esa, dan tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL serta kembangkan kemampuan diri dan tumbuhkan motivasi dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme prajurit matra laut,” imbuh Kolonel Made Gede, sapaan karib Dan Pusdikbanmin.

Selain itu menurutnya, dengan dilandasi The New Spririt of TNI AL, kegiatan orientasi siswa adalah upaya peningkatan pengetahuan dan keahlian agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani yang hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras agar siswa menjadi Bintara yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai harapan pemimpin TNI AL.. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close