Peristiwa

Prosesi Lamaran Sampai Tukar Cincin Dalam Adab Islam

Teks foto : para tokoh menghadiri lamaran anak dari wartawan DORRONLINENEWS Khoirul anam

GRESIK DORRONLINENEWS. COM – Lamaran merupakan istilah yang dikaitkan dengan pernikahan maka terkait hal ini agama Islam sangat jelas membahasnya sesuai dengan Al qur’ an dan hadist serta kesepakatan ulama .

Dalam Islam istilah lamaran di kenal dengan sebutan khitbah kegiatan peminangan calon pasangan saat khitbah di jelaskan bertujuan sebagai bentuk keseriusan pada jenjang pernikahan .

Dan tepat hari ini Minggu 18 September 2022 Khoirul Anam yang merupakan salah satu wartawan DORRONLINENEWS mempunyai hajat yaitu anaknya yang bernam Riski anamalia Safitri di lamar Muhammad Khusnul huluk.

Acara ini dihadiri beberapah tokoh masyarakat antara lain ketua BPD desa Kepatihan Suprapto , mantan Anggota DPRD kabupaten Gresik Sujono SH. Anggota Polsek Driyorejo Mansur , Batuud Koramil kedamean Iwan jaya .
Dan dihadiri tokoh agama KH Imam Syafii dari Surabaya serta Mudin Kepatihan Hamdani .

KH Imam syafii dalam tausiahnya mengatakan ada 5 hal yang harus dikerjakan dengan secepatnya. Ketergesa – gesaan biasa di katakan dari setan kecuali dalam lima perkara

Menikahkan gadis – hal ini perlu di terapkan sebagai prinsip orang tua kepada anak gadisnya . Tidak ada yang lebih baik selain menikahkan anak gadisnya dengan pasangannya jika memang sudah waktunya tanpa mengulur waktu dengan berbagai alasan .

Nabi SAW melarang seseorang membeli barang yang sudah di tawar ( untuk di beli ) oleh saudaranya dan melarang seseorang meminang wanita yang telah di pinang sampai orang yang meminangnya itu meninggalkannya atau mengijinkannya ( HT Al Bukhari 5242 dan muslim 1412. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close