Peristiwa

Karya Bhakti Babinsa dalam Pembuatan Parit, Wujudkan Jalan yang Layak Masyarakat Wiringanom

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/02 Wiringanom Sertu Juahir Bantu warga desa Binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Perbaikan jalan diperlukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan sehingga bisa terwujudnya peningkatan perekonomian pada suatu daerah. Jalan mempunyai peran penting terutama yang menyangkut perwujudan perkembangan antar wilayah yang seimbang, pemerataan hasil pembangunan serta pemantapan pertahanan dan keamanan nasional dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional.

Sebagai sarana transportasi menuju ke persawahan dan juga konekvitas penghubung warga ke desa lain, jalan yang layak sangat dibutuhkan warga Desa Kedung Anyar. Pembangunan parit dipinggir jalan yang dilaksanakan Sertu Juahir Babinsa Koramil 0817/02 Wiringanom dalam kegiatan karya bhakti bersama masyarakat bertujuan untuk pemeliharaan jalan agar tidak mudah mengalami kerusakan akibat longsornya tanah terbawa air pada saat musim hujan.

Saat di lokasi, Sertu Juahir mengatakan, “Dengan adanya parit pinggir jalan berfungsi sebagai pembatas dan saluran air. Jalan akan tetap kering karena tidak ada lagi genangan air sehingga akan memberikan keamanan bagi warga yang melintasi.”katanya.

“Untuk antisipasi dalam pemeliharaan jalan, pembangunan parit sangat diperlukan, sebab bisa mengakibatkan kerusakan jalan, yang parah bisa terputusnya jalan sehingga sangat berpengaruh dengan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah. Merupakan bentuk upaya kami sebagai Babinsa, bekerjasama dengan masyarakat dalam membangun wilayah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”tambahnya.

Di lokasi yang sama, Bapak Priyanto Ketua RT Dsn.Patoman Ds.Kedung Anyar yang ikut kegiatan karya bhakti mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kepedulian terhadap wilayah binaannya.
“Dalam hal ini, adanya pak Babinsa sangat diperlukan hadir ditengah masyarakatnya, sebagai penggerak bekerja sama dalam membangun sehingga dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan (pemeliharaan jalan).”katanya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close