Peristiwa

Karnaval Dusun Sekarputih Sebagai Pemarsatu masyarakat dan Semangat Gotong Royong Warga

Teks foto : Kades Sekarputih saat naik Kereta Kencana

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pentingnya kekompakan warga dan mewujudkan cita cita dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, untuk itu warga dusun Sekarputih, desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang melaksanakan karnaval untuk peringati hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022, Kendati panas mentari, tidak dihiraukan yang penting happy. Kamis (1/9/2022) siang hari.

Perlu diketahui Dusun Sekarputih mengeluarkan Karnaval yang diikuti perangkat dan BPD serta 7 RT ditambah SD dan Paud jadi 9 Regu yang terdiri dari anak – anak, karangtaruna, bapak bapak dan emak ikut serta dalam merayakan hari kemerdekaan.

Ketua panitia penyelenggara karnafal desa Nanang Rupiono kepada media mengatakan saya tidak mengira kalau antusias warga bisa kompak seperti ini. Ternyata kekompakan setiap RT luar biasa.

“Saya berharap tahun depan lebih besar lagi, dan memperbanyak Replika budaya yang ada”. Pintanya.

Masih kata Nanang bahwa melihat antusias warga yang menggebu-gebu kita berangkatkan dari balai desa Sekarputih melewati dusun Jedong. Dapet, Wonorejo, kembali ke Balai desa Sekarputih nerjalan sekitar 8 Km

Sedangkan Kepala dusun Sekarputih Abdul Majid merasa bersyukur bahwa masyarakat dusun Sekarputih bisa sekompak seperti ini. Acara karnaval ini diselenggarakan perdana dan baru kali ini menyelenggarakan karnaval, selama ada covid-19

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Para RT yang mampu menunjukkan kepada Pemerintah Desa bahwa dusun Sekarputih bisa seperti ini”. Tegasnya.

Masih kata kepala dusun Sekarputih karnaval ini bukan Euforia melainkan ingin menumbuhkan kebersamaan dan azaz gotong royong sesama warga. Yang lebih penting adalah memperingati kemerdekaan RI serta mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat membangun dan penuh kebersamaan, dan kegotongroyongan.

“Semoga tahun depan lebih guyub lagi dan lebih berwarna lagi”. Harapnya.

Kepala desa Sekarputih Samsudin S.Ag. sebelum pemberangkatan berpesan agar terus dijaga semangat persatuan di desa kita ini. Kita perlu menumbuh kembangkan semangat persatuan dan gotong royong.

“Untuk itu saya berharap tahun depan lebih besar lagi, dan tidak sampai disini, melainkan akan kita jadikan agenda tahunan untuk pelaksanaanya”. Pintanya.

Saya selaku kades mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Dusun Sekarputih yang antusiasnya melebihi dari tahun sebelum kena covid – 19.

“Mari tetap semangat bersatu dan merdeka”!!! (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close