Peristiwa

Dusun Tanah Sukses Gelorakan Momen HUT ke-77 RI Tahun 2022

Teks foto : Kades Very Hermawan bersama istri naik kereta kuda

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bermacam cara masyarakat Indonesia memeriahkan momentum kemerdekaan Republik Indonesia RI. Beragam dandanan serta bermacam tema telah di suguhkan. Dengan satu tujuan, gelorakan HUT ke – 77 kemerdekaan RI tahun 2022, guna mengingatkan generasi muda akan nilai nilai perjuangan para pejuang bangsa yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Hampir di seluruh pelosok warga Indonesia, turut dalam merayakan HUT ke 77 RI secara besar-besaran. Bahkan karnaval tidak hanya dilaksanakan di tingkat kecamatan atau kabupaten, kini disetiap desa bahkan setiap dusun sudah menyelenggarakan karnaval tanpa terkecuali seperti halnya Dusun Tanah Desa Tanah Landean Kecamatan Balongpanggang.

Meskipun sudah memasuki bulan september warga dusun tanah tetap gelorakan dan semarakkan melalui karnaval Sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI tahun 2022 Dusun Tanah Desa Tanahlandean membuat warganya tanpa terkecuali mengikuti kegiatan karnaval yang telah di gelar hari ini Minggu, (11/09/2022)

Untuk mengawali aktivitas tersebut start pemberangkatan terpusat di dusun tanah Gang 5 di mulai pukul 09.45 dan di pimpin oleh Kades Veri Hermawan bersama istrinya yang menjadi barisan terdepan sebagaimana ia bertindak selaku kepala desa Tanahlandean, terpantau ia mengenakan pakaian adat kebaya Jawa timuran serta mengendarai kereta kencana.

Berada di suasana panas teriknya matahari yang begitu terang tak pupuskan semangat warga dusun Tanah desa tanah landean mengikuti kegiatan yang di rangkai sejak awal agustus yang terselenggara dengan sukses.

Karnaval ini di ikuti oleh 6 grub atau perwakilan dari 5 RT di dusun tanah juga di ikuti ketua Karang taruna beserta anggotanya yang begitu antusias dan semangat.

Adapun kawalan keamanan dari 2 personel polsek Balongpanggang, beliau bertugas mengawal dari start hingga finish.

Menurut data yang kami himpun dari salah satu rombongan peserta grub dari RT 2 yang membawakan tema Game Online (Domino Island) dengan maskot (Kakek Merah) Raksasa. Secara kondisional keseluruhan yang mengikuti kegiatan di tahun ini terlihat sangat semangat dalam kegembiraan dan sukacita dalam menyemarakkan karnaval di bulan september Ceria setelah sekian lama tidak bisa mengadakan dan merayakannya,”ucapnya.

Begitu juga warga sekitar juga turut memberi dukungan, selain menyaksikan keunikan dan kekreatifitas warga yang penuh semangat mengikuti pawai, dari sebagian warga menyediakan sejumlah minuman hingga makanan ringan seadanya buat para peserta yang lelah dalam perjalanan pawai tersebut.

Sementara Kades Very Hermawan mengucapkan sangat berterima kasih atas kepedulinya warga desa tanah landean terhadap kebersamaan ini sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kondusif, ia juga mengaku sangat bangga melihat kekompakan dari seluruh warga dusun Tanah.

Berbagai macam tema dan dandanan yang unik dan menarik, dengan semangat dan kekompakan dari Karang taruna, dan warga dusun tanah sehingga bisa terlaksana kegiatan ini dengan meriah.

Selain itu kades Veri berterima kasih atas antusias warga desa Tanahlandean yang sudi menyediakan minuman dan cemilannya, iapun berharap semoga kekompakan dan kerukunan antar warga serta kebersamaan ini akan menjadi keluarga guyub rukun dan sejahtera. ditahun depan acara karnaval perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini bisa terlaksana lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close