Peristiwa

Bukti Kepedulian Babinsa Dalam Membangun Kebersamaan Dengan Warga

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu Serka Fatkhur Rohman gitong royong bersama warga

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Budaya gotong royong masih dilestarikan oleh Babinsa dalam kegiatan karya bhakti bersama masyarakat binaan. Selain menumbuhkan jiwa kebersamaan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga menumbuhkan keharmonisan dan sangat membantu dalam menyelesaikan permasalahan atau kesulitan masyarakat di wilayah.

Seperti halnya yang dilaksanakan Serka Fatkhur Rohman Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu, berusaha mengatasi kesulitan yang dihadapi Bapak Suratman yang merupakan salah satu warga binaan dalam mendirikan atau membangun rumah di Jln Tlogo Rambut Desa Purwodadi Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Kamis(22/9/2022).

Dengan cara gotong royong, Serka Fatkhur Rohman bersama warga membangun rumah Suratman mulai dari pondasi yang rencananya akan didirikan rumah. Dikerjakan bersama-sama dengan harapan menjadi ringan dan cepat selesai.

Saat bersama warga, Serka Fatkhur Rohman mengatakan, “Sangat penting bagi kami sebagai Babinsa untuk membina hubungan baik bersama warga binaan. Turun langsung di tengah masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteran.”katanya sambil memberikan adonan semen kepada salah satu warga.

“Semoga melalui kegiatan karya bhakti ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta bisa membawa dampak positif menumbuhkan kepedulian masyarakat dalam membangun kebersamaan sehingga dapat mewujudkan kepedulian dan kekompakan masyarakat di wilayah.”tambahnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Bapak Suratman menyampaikan, “Saya sangat terbantu sekali dengan kegiatan yang dilaksanakan Pak Babinsa dalam membantu pembangunan rumah saya. Bentuk nyata Kepeduliannya dalam membantu sangat diperlukan dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga seperti saya ini.”tutupnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close