Peristiwa

Berawal Bakar Rumput, Hasil Panen Kangkung Raib & Kayu Palet Gudang Amblas

Teks foto ; Kayu pallet yang terbakar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Lagi lagi si jago merah murka dan merajalela di sebuah gudang kosong yang berada di kawasan Jalan Raya Karangsemanding, Kecamatan Balongpanggang, kab.Gresik, Jawa Timur. pada hari selasa (27/09/2022) sore sekitar pukul 14.20 WIB.

Kapolsek Balongpanggang AKP M. Zainudin pun mengiyakan (membenarkan) dengan adanya kebakaran di area gudang yang ada di wilayah desa Karangsemanding, mendapatkan laporan tersebut sesaat pihaknya langsung sigap bersama anggotanya merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan informasi awal yang diterima Dorronlinenews.com, kebakaran di duga saat salah satu oknum petani yang bersebelahan dengan gudang tersebut sedang bakar rumput di sawah lalu menjalar ke gudang bekas penyimpanan pupuk organik yang berisikan tumpukan kayu palet dengan cepat sijago merah melahap kayu tumpukan tersebut hingga jadi arang.

Setelah tumpukan kayu palet yang ada di lokasi gudang lenyap tak tersisa di lalap sijago merah yang membumbung tinggi dan di sertai angin kencang, adapun sejumlah tumpukan kangkung hasil panen petani yang di jemur menunggu kering saat hendak di giling (prontok) lalu dengan secepat kilat raib. Sementara kerugian di tafsir kurang lebih sekitar jutaan rupiah.

Kebakaran tersebut mengundang warga yang melintas di jalan raya Karangsemanding melihat peristiwa yang sedang terjadi.

Kobaran api yang membumbung tinggi hingga melelehkan kabel mengakibatkan listrik padam kurang lebih sekitar 6 jam untuk sebagian wilayah Balongpanggang selatan dari desa wahas separo sampai desa Jombangdelik, peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.41 WIB. Sementara pembasahan selesai oleh petugas PMK dan dinyatakan kondusif pada sekitar pukul 17.25 WIB.

Untuk penyebab pasti kebakaran, petugas di lapangan masih melakukan identifikasi.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close