Peristiwa

Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Bungah Dampingi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Teks foto : Babinsa Bungah Sertu Nasikun Dampingi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa Koramil 0817/15 Bungah melakukan pendampingan dalam Kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di Balai RW Perum GBA Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak dengan cara pemberian imunisasi.pada Jumat(5/8/2022).

Program BIAN dilaksanakan secara serentak pada bulan Agustus guna mengejar kekurangan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak yang sempat menurun pada saat pandemi Covid-19.Imunisasi diberikan dengan tujuan untuk melindungi anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi, seperti untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, pertusis, hepatitis B, pneumonia (radang paru), dan meningitis (radang selaput otak).

Disaat melaksanakan pendampingan, Sertu Nasikun selaku Babinsa Koramil 0817/15 Bungah mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan imunisasi nantinya setiap anak diberikan satu dosis imunisasi campak-rubela tanpa memandang status imunisasi sebelumnya dan imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk 100 anak yang berada di Kecamatan Bungah.

“Program BIAN dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak yang bertujuan supaya anak terlindung dari sejumlah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Sebab, pencegahan penularan penyakit dengan imunisasi jauh lebih murah dibandingkan biaya yang diperlukan untuk mengobati serangan penyakit. oleh karena itu, bagi para orang tua yang mempunyai anak dan Balita agar memastikan anaknya mendapatkan imunisasi lengkap”. Tutur Nasikun.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close