Peristiwa

Ultah ke-12 Panji Nasional Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Santunan Anak Yatim

Teks foto : Kabiro Panji Nasional Gresik M Soleh, saat bagikan bingkisan kepada anak yatim

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-12, Media Panji Nasional menggelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar SMP & SMA, dan santunan anak yatim di Wisata Alam Gosari (Wagos), Kecamatan Ujungpangkah, pada Sabtu (27/8/2022).

Pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 25 pelajar ini berlangsung selama tiga jam dengan menghadirkan wartawan senior yang sudah memiliki kompetensi. Lalu puluhan anak yatim yang disantuni kali ini berasal dari Desa Gosari dan sekitarnya.

Tampak hadir segenap jajaran redaksi Panji Nasional, Sekcam Ujungpangkah Mudlofar, Perwakilan BMT Mandiri Sejahtera Jatim Haris, Ketua Pengelola Wagos Misbakhud Dawam serta sejumlah undangan.

Kabiro Panji Nasional Gresik M Soleh mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tanun. Hal ini sebagai wujud kepedulian media terhadap lingkungan sekitar.

“Selain santunan kita juga membekali peserta dari pelajar SMP dan SMA pelatihan jurnalistik selama tiga jam. Berupa bimbingan tentang media online dan sebagainya,” kata Soleh, Sabtu (27/8/2022).

Dia memaparkan, pada Ultah ke-12 kali ini dia berharap agar media Panji Nasional terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Utamanya dalam menyajikan pemberitaan.

“Semoga dengan doa anak yatim ini kami terus berkiprah menyajikan berita yang aktual,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BMT Mandiri Sejahtera Jatim Sekapuk, Haris menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu.

“Termasuk kegiatan kali ini, kami mendukung memberikan santunan kepada anak yatim-piatu, semoga bermanfaat,” harapnya.

Haris menuturkan, koperasi BMT terus memberikan layanan maksimal bagi anggota dan masyarakat. Sejumlah produk pembiayaan syariah tersedia.

“Bahkan ada pembiayaan khusus haji dan umroh, selain itu ada produk pembiayaan lainnya,” ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close