Peristiwa

Satu Penambang Tewas Terbakar Blue Fire Di Kawah Ijen Banyuwangi

Teks foto : Penambang yang tewas

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM -Penambang belerang di kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur, tewas terbakar saat melakukan aktivitas penambangan belerang di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen pada Selasa, 30 Agustus 2022 malam. Korban mengalami luka bakar yang cukup parah. korban yang diketahui bernama Tohari. Pria 46 tahun ini warga Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Dikonfirmasi awak media Kapolsek Licin AKP Dalyono menyampaikan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika itu korban yang merupakan petugas sublimasi sedang melakukan pengamanan produksi belerang. Musibah ini terjadi ketika korban menyiram api yang membakar belerang dengan air.

“Setelah disiram, kemudian muncul asap tebal yang mengarah pada korban, Akibatnya, korban menjadi panik. Sembari terus berusaha untuk menghindar dari kepulan asap belerang tersebut. Kepanikan korban ini justru membuatnya kehilangan keseimbangan. Sehingga dia terjatuh.Korban terpeleset jatuh tengkurap ke api belerang dan terbakar,” jelasnya.pada Rabu (31/8/2022)

Dua orang pekerja tambang belerang yang lain sempat berusaha menolong korban dengan cara menariknya. Namun asap belerang yang sangat tebal membuat upaya pertolongan ini gagal. Teman korban kemudian melaporkan kejadian ini ke koordinator lapangan.

Sekitar pukul 20.00 WIB, koordinator lapangan tambang belerang tiba di TKP. Saat itu segera dilakukan evakuasi pada korban. Selanjutnya korban digendong sampai puncak Gunung Ijen. Dari puncak Ijen korban kemudian korban dinaikkan troli.

“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Licin. Saat itu korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” tegasnya (dod,ris)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close