Peristiwa

Puncak Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, Kartar Tunas Karya Dusun Peneng Adakan Gebyar Pentas Seni

Teks foto : Kartar Tunas Karya Dusun Peneng Adakan Gebyar Pentas Seni

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Karang Taruna Tunas Karya dusun Peneng desa Tanahlandean yang di ketuai oleh Dicky Hermawan menggelar Gebyar Pentas Seni dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke -77 yang bertempat di pendopo balai Dusun Peneng RT 01 RW 01 desa Tanahlandean kab.Gresik. Sabtu, (27/08/2022)

Pentas seni tersebut di gelar sebagai penutup dari beberapa rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77 di dusun Peneng dengan menyuguhkan berbagai macam kreasi seni dari anak anak dari tingkat TK sampai remaja juga warga dan dari ibu-ibu PKK, yang diakhiri dengan penampilan artis dangdut ternama.

Ajang pentas seni yang di kemas dan di suguhkan untuk masyarakat dusun peneng oleh karang taruna (Kartar) tunas karya dusun Peneng yang mana kegiatan tersebut menjadi malam puncak kegiatan di dusun Peneng .

Dengan menyuguhkan pentas seni bertajuk Kearifan Lokal sebagai bentuk menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan tari tarian tradisional oleh generasi penerus bangsa dusun Peneng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari jajaran kepolisian dan TNI, Kepala Desa Tanah Landean Veri Hermawan beserta perangkatnya, ketua BPD, kepala dusun (kasun) Sunarto beserta jajarannya dan para undangan lainnya.

Sebelum kegiatan di mulai kartar tunas karya mengajak para hadirin yang menghadiri kegiatan tersebut untuk berdiri sejenak untuk berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama sama yang di ikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Selanjutnya sambutan sambutan yang di sampaikan oleh Kepala dusun dan di lanjutkan oleh Kepala Desa yang mana pihaknya senada mengapresiasi terhadap karang taruna Tunas karya.

Selanjutnya acara di lanjut dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh kepala dusun peneng Sunarto dan di berikan doa oleh kesra Salamun dan ketua Karang taruna Dicky Hermawan.

Secara kondisional acara berjalan dengan aman lancar dan tertib.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close