Peristiwa

Olah Raga Rutin, Cara Jitu Prajurit Kodiklatal Jaga Imunitas Tubuh

Teks foto : Prajurit Kodiklatal Jaga Imunitas Tubuh

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Imunitas tubuh merupakan hal penting bagi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Terlebih saat ini Covid-19 masih ada dengan bermacam varian barunya sehingga menambah penting imunitas tubuh. Menjaga hal tersebut maka prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal rutin melaksanakan olah raga pagi tepatnya setiap hari Selasa dan Jumat, seperti yang dilakukan pada Jumat (26/8) di Lapangan Laut Maluku, Ksatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya.

Para prajurit, PNS dan siswa kompak melaksanakan Senam Kebugaran Jasmani atau SKJ 88, yang dilanjutkan Lari Bersama atau Jalan Sehat menempuh jarak tiga kilometer mengelilingi area mako Kodiklatal disisi luar.

Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, yang turut serta melaksanakan olah raga bersama prajurit ini menyampaikan bahwa olah raga merupakan kebutuhan kita dalam rangka menjaga menjaga kebugaran tubuh, untuk itu dalam berolah raga dilaksanakan dengan riang gembira.

“Olah raga untuk kesehatan badan kita supaya tetap bugar, untuk itu dalam melaksanakannya harus selalu dengan riagg gembira,” Ujara Laksda Rachmad Jayadi.

Kegiatan olah raga rutin, Senam SKJ 88 dan Lari atau jalan sehat bersama merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan prajurit, karena hanya prajurit yang berbadan sehat dengan stamina prima yang mampu melaksankan tugas dengan baik.

Kegiatan olah raga di jajaran TNI AL merupakan bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL bahkan diatur melalui Perintah Harian Sifat Tetap (PHST), bahkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberi penekanan khusus berkaitan olah raga supaya jam-jam olah raga yang telah ditetapkan dimanfaatkan oleh semua prajurit dan PNS ( Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close