Peristiwa

Kompetisi Ajang Bergengsi, Lomba Dayung Perahu 16 Besar Desa Gredek, Dirgahayu HUT ke-77 RI Tahun 2022

Teks foto : Peserta dayung dari komunitas Wartawan Gresik yang ikut meramaikan Lomba Dayungdi desa Gredek, kecamatan Duduk Sampeyan, gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan Ajang Bergengsi Lomba Dayung Perahu di 16 besar dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Dirgahayu HUT RI ke 77 tahun 2022. Yang diselenggarakan di waduk Desa Gredek kecamatan Duduksampeyan kabupaten Gresik. Sabtu,(20/08/2022)

Sebelum perlombaan dayung di mulai Kepala Desa Gredek Gofar bersama tim musical (musisi) sedang bernyanyi dan tunggu peserta lomba berkumpul, setelah peserta mulai berkumpul di garda masing masing selanjutnya kades Gofar mengajak berdiri sejenak terhadap semua yang hadir, mulai dari peserta, penonton, maupun para pedagang yang ada di sekitar waduk Gredek tanpa terkecuali dan seraya menyanyikan lagu kebangsaan “INDONESIA RAYA” secara bersama sama.

Perlombaan dayung perahu pun di mulai pukul 15.10 wib sampai selesai. Panitia mulai pengecekan terhadap kedua perahu yang hendak di pakai dalam perlombaan tersebut, dengan menguras dan periksa keamanannya. Supaya para peserta yang berkompetisi tidak merasa khawatir akan keselamatannya, sehingga dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.

Kades gredek Gofar menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan di laksanakannya kegiatan ini guna menumbuhkan semangat juang yang tinggi di harapkan tetap jaga kekompakan dan sportivitas serta kebersamaan di dalam sebuah tim,” pintanya.

“Tujuan daripada kegiatan ini tidak lain tidak bukan yakni dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan proklamasi RI ke-77 tahun 2022 dan juga sebagai ajang Silaturrahim serta ia juga berharap agar di tahun 2023 nanti bisa di selenggarakan lebih besar lagi,”tukasnya.

Sementara 16 peserta yang mengikuti lomba dayung perahu tersebut terlihat giras dan bringas untuk meraih kemenangan dalam mendayung perahu dalam 16 besar (perempat final) tersebut menuju 8 besar (kesemi final) dan terakhir grand Final. Terpantau Komunitas Wartawan Gresik (KWG), juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini, serta terlihat juga TNI perwakilan dari Kodim 0817/11 Duduksampeyan. selain itu, dari masing-masing tim yakni berjumlah 4 orang.

Masih di kesempatan yang sama salah satu tim peserta lomba dayung yang tidak mau di sebutkan namanya dengan inisial “MR” (52) menyampaikan kepada media Dorronlinenews.com bahwa lawan terberatnya ialah Kodim 0817/11 Duduksampeyan. sebab, Disamping sudah terlatih mereka juga sangatlah kompak dalam tim,” celetuk peserta sembari tersenyum.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close