Peristiwa

Gebyar Pentas Seni Tari Nusantara Gerbangkertasula Dusun Landean Dibuka Camat Balongpanggang M.Amri

Teks foto : Camat Balongpanggang M.Amri buka Pentas Seni Dusun Landean

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Peringati HUT RI Ke 77 Karang Tarung (Kartar) Dusun Landean desa Tanah Landean Kecamatan balongpanggang gelar Vouth Landean Competition, Frestival Tari Nusantara Se-gerbangkertasusila yang dilaksanakan di Dusun Landean.Sabtu,27/08/2022

Telihat hadir dalam kegiatan lomba tari kalu ini ,muspika Balongpanggang,Camat Balongpanggang M. Amri dengan didampingi Kapolsek Akp.M.Zainudin dan Danramil kapten Inf.Erik ,hadir juga Kepala Desa Tanah Landean Fery Hermawan bersama seluruh perangkatnya serta ke tiga juri penilai dari Yogyakarta .

Sekitar 23 peserta dari daerah maupun luar daerah terbagi menjadi dua kategori yang akan menampilkan yaitu kategori Dini dan kategori remaja.

Kegiatan lomba tari nusantara dimulai dengan sambutan sambutan dari Panitia, dan kepala dusun, dilanjut sambutan dari Kepala Desa disusul dengan sambutan Camat balongpanggang sekaligus pemukulan gong oleh Camat sebagai tanda acara Frestival tari nusantara dimulai.

Dalam sambutannya Fery Hermawan selaku kades mengucapkan terima kasih kepada seluruh kartar dusun Landean yang telah membuat kegiatan menyemarakan HUT RI ke 77 ini dengan Lomba Tari Nusantara.

Fery juga mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun pertama kita bisa merasa lega karena hampir 2 tahun kita tidak bisa melakukan kegiatan dikarenakan wabah covid-19 dan ditahun ini sekali bisa melakukan kegiatan yang tarafnya diluar nalar saya Kartar Landean bisa mengadakan kegiatan yang bisa mengundang seni tari yang diikuti dari luar daerah itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dan sangat luar biasa.ungkapnya

Tak lupa ia juga ucapkan terima kasih kepada jajaran muspika dan juga ketiga dewan juri yang sudah berkenan hadir dalam Kegiatan ini dan Fery berharap semoga kegiatan ini bisa terus kita laksanakan ditahun tahun berikutnya dengan lebih baik lagi dan lebih meriah lagi.pungkasnya

Sementara M.Amri selaku Camat balongpanggang dengan didampingi Kapolsek dan Ndanramil mengatakan syukur alhamdulillah kita semua masih bisa merayakan HUT RI ke 77 dengan kondisi sehat.

Amri bersama muspika mengucapkan,” selamat atas kreativitas dan inovasi pemuda karang taruna landean yang sangat luar biasa sudah mampu mengadakan sebuah Kegiatan yang bisa mengundang peserta tidak hanya didalam daerah tapi juga bisa diikuti peserta dari luar daerah dengan kondisi aman,tertib dan terkendali,”ungkapya

Amri berharap kegiatan yang merupakan tradisi seni dan budaya ini bisa terus dikembangkan sehingga masyarakat juga bisa tau seni budaya yang ada di Indonesia dan dijawa timur khususnya dengan kegiatan ini Semoga masyarakat dusun Landean bisa selalu guyup dan rukun dalam segala bentuk kegiatan apapun.

Acara pentas seni tari dimulai dengan berbagai macam dari berbagai wilayah dan penampilanpun yang berbeda dari masing masing peserta.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close