Peristiwa

Bupati Gresik Sampaikan 3 Point Penting, Saat Pelantikan Pengurus Ranting Fatayat NU Se Anak Cabang Bungah

Teks Foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ranting Fatayat NU Se Anak Cabang Bungah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ranting (PR) Fatayat NU Se Anak Cabang Bungah masa khidmat 2022 – 2025.

Acara yang digelar di lapangan Bung Utomo pada Jum’at (26/8/2022) sore tersebut dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, Anggota DPRD Gresik Noto Utomo, Direktur RSI Mabarrot MWC NU Bungah Izzuddin Syahbanal, Forkopimcam Bungah, Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Bungah Hj. Zaenab Ali, Caleg DPRD Provinsi Jatim Hasanuddin dan ratusan Ibu-ibu Fatayat NU Se-Kecamatan Bungah.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan terdapat 3 point penting yang harus diperhatikan oleh Fatayat NU dalam membangun daerah.

Dijelaskanya, dari ke 3 point tersebut, yang pertama adalah Peran Fatayat NU harus mampu menjadi pelopor perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM), Dimana yang sudah pernah disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dimana Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi atau kenaikan jumlah penduduk usia kerja pada 2030-2035.

“Fatayat NU Kabupaten Gresik di dominasi oleh generasi muda bangsa, bagaimana cara mempersiapkan generasi muda itu untuk mencapai generasi Indonesia emas,” ucapnya.

Bupati melanjutkan, point ke dua adalah Fatayat NU harus ikut berperan dalam perbaikan ekonomi pasca Pandemi yang menjadi atensi Presiden. maka kesempatan untuk berusaha menjadi terbuka dan didorong dengan marketplace belanja melalui E-Katalog merupakan peluang bagi pelaku UMKM.

“Digitalisasi merupakan tantangan yang harus dihadapi mau tidak mau masyarakat harus menguasainya, karena tehnologi dibuat untuk memudahkan bukan untuk menyulitkan,” terangnya.

Seterusnya ke tiga, Fatayat NU harus menjadi pelopor ketahanan pangan dalam menghadapi ancaman krisis pangan global.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan hasil produksi, menjamin ketersediaan pangan sekaligus memberikan kontribusi bagi kecukupan pangan Nasional,” ujar Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik.

Bupati juga mengimbau kepada Forkopimcam Bungah untuk menata UMKM yang berada di pertigaan bungah, serta di fasilitasi dengan taman baca anak yang menjadi potret geliat UMKM selain itu menjadi tempat layak anak di Kabupaten Gresik khususnya di Kecamatan Bungah,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik Ainul Farodisa menyampaikan bahwasanya tanpa adanya peran ranting Fatayat NU maka Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Cabang Fatayat NU bukanlah apa-apa,” katanya.

Ainul Farodisa melanjutkan, Fatayat NU Kabupaten Gresik siap untuk ikut berperan aktif pada 3 point yang sudah disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani,” jelasnya.

Tidak hanya itu Fatayat NU akan terus ikut mensuport program Gresik Bunda Puspa yang merupakan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Gresik terutama dalam perwujudan misi ke-2 dari 9 prioritas tematik atau Nawa Karsa yang menjadi nafas pembangunan menuju Gresik Baru yaitu Gresik Seger pengentasan kemiskinan inklusif didukung program partisifatif dan bersasaran,” tandasnya.

Acara pelantikan juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak Yatim dan penyerahan Ijin Operasional RSI Mabarrot oleh Bupati Gresik kepada Dirut RSI Mabarrot MWC NU Bungah Izzuddin Syahbanal. (dvd)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close