Peristiwa

Babinsa Benjeng Ajarkan Cara Mudah Melawan Penyebaran Virus Covid-19

Teks foto : Babinsa Benjeng Ajarkan Cara Mudah Melawan Penyebaran Virus Covid-19

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Peran penting Prajurit Kewilayah yang biasa disebut Babinsa yang ada jajaran Kodim 0817/Gresik dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 ditengah situasi PPKM Level 1. Rabu(24/8/2022).

Hal ini juga dilakukan oleh Serka Slamet selaku Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng diwilayah binaan dan beberapa lokasi keramaian misalnya Pasar Loak Bulurejo Kecamatan Benjeng untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lengah dalam menghadapi kondisi pandemi.

Serka Slamet tidak hanya memantau situasi masyarakat di pasar, tetapi dirinya juga mengajarkan cara mudah untuk melawan penyebaran virus covid-19. Diantaranya dengan membagikan masker gratis dan mengingatkan setiap masyarakat yang ditemuinya untuk terbiasa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Ditemu di lokasi, Serka Slamet manyampaikan, “Hingga saat ini masyarakat sudah sangat faham akan resiko dan bahaya virus covid-19 apabila sampai terpapar, karena dapat menimbulkan kematian dan sudah banyak yang menjadi korban, maka dari itu kami selaku Babinsa secara rutin saat sambang wilayah tetap mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan walaupun saat ini Gresik dalam masa PPKM Level 1.”tuturnya.

Sambungnya, “Justru dengan kondisi PPKM Level 1, diharap masyarakat tidak lengah karena virus covid-19 hingga saat ini masih dalam kategori membahayakan dan masih ada penyebarannya. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan selain itu ditunjang dengan mendapatkan vaksin secara lengkap yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh, saya yakin kita akan aman dan terproteksi dari berbagai penyakit termasuk virus covid-19.”pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close