Peristiwa

Ada Babinsa Pasti Ada Masker Gratis

Teks foto : Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng,Serda Oentung Dihono, bagikan masker

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masyarakat Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, sudah hafal ketika ada Babinsa di ruang lingkup masyarakat, pasti tidak lepas dari himbauan penerapan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis, hal ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa agar masyarakat binaan terproteksi dari bahaya virus covid-19.

Sudah menjadi rutinitas seluruh Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, dalam situasi PPMK Level 1 melakukan kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat secara mandiri atau berkolaborasi dengan instansi terkait di beberapa lokasi keramaian.

Aksi ini juga dilakukan oleh Serda Oentung Dihono, yang kerap berada di Pasar Tradisional Desa Bulurejo Kec. Benjeng untuk mengingatkan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat yang ditemuinya.Jumat(26/8/2022).

“Masker memang benda kecil, tetapi sejak pandemi masker sudah menjadi kebutuhan ketika melaksanakan aktifitas diluar rumah, karena menggunakan masker secara disiplin dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19, disamping setiap individu masyarakat menerapkan pola hidup sehat sesuai prokes dan dipertebal dengan mendapatkan vaksin secara lengkap”.tuturnya.

Sambungnya, “Saking seringnya kita berada ditengah masyarakat untuk menghimbau dan membagikan masker gratis, masyarakat jadi hafal, kalau ada Babinsa pasti ada masker gratis, justru kami senang karena masyarakat kalau ada Babinsa mereka jadi ingat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, tak sedikit masyarakat yang meminta masker baik digunakan ataupun sebagai cadangan, saya justru senang.”lega Oentung. (Pendim 0817)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close