Peristiwa

Tahun Anggaran 2022, Lima SD Di Kabupaten Sampang Kecipratan Dana DAU

Teks foto : Muhammad Imran Kabid Pembinaan SD

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Di Tahun 2022,ada 5 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang Pulau Madura kecipratan Dana Alokasi Umum (DAU).

Besarnya total anggaran yang dialokasikan untuk pembagunan / rehabilitasi 5 sekolah dasar (sd) itu mencapai Rp 750 juta.

Lima sekolah yang mendapatkan dana itu yakni di Kecamatan Sreseh ada dua lokasi sekolah dan 3 lokasi sekolah yang ada di Kecamatan Omben.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto melalui kepala bidang (kabid) pembinaan SD Muhammad Imran menuturkan anggaran yang ada hanya untuk 5 sekolah.

“4 sekolah rehabilitasi dan 1 sekolah pembagunan ruang kelas baru (RKB) ” ucap Imran saat di sambangi di kantornya Senin (18/07/2022).

Saat ini di lapangan pekrjaan memang belum di mulai,tapi proses perencanaan semuanya sudah selesai dan hanya menunggu kapan pekerjaan 5 sekolah itu akan di mulai.

“Mungkin nanti di bulan Agustus pekerjaan akan di mulai ” ucapnya keawak media ini.

Pejabat akrab di sapa Imran ini juga menuturkan proses pekerjaan di lapangan pihaknya tetap melibatkan pihak ketiga (red-kontraktual).menggunakan metode penunjukan langsung (PL) karna anggaran pertitik tidak mencapai 200 juta.

Namun Imran juga berharap kepada pelaksanaan kegiatan (red-kontraktor) untuk maksimal dalam hal pekerjaan dan pekerjaan juga harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

“Karna selain dari kami (red-disdik) juga ada konsultan pengawas dilapangan yang mengawasi pekerjaan ” tutur Imran memungkasi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close