Ragam

Siswa Kodikdukum Kodiklatal Adu Ketangkasan SKJ

Teks foto : Siswa Kodikdukum Kodiklatal Adu Ketangkasan SKJ

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), menggelar Lomba Senam SKJ 88 antar siswa pusdik yang berada dibawah jajarannya pada Rabu sore (14/7/2022). Lomba yang berlangsung di Plaza Kodiklatal yang berada di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal ini, tergolong unik karena seluruh peserta wajib menggunakan penutup mata.

Meski mendung tipis menggelayut di langit Bumimoro Kodiklatal, tidak menyurutkan semangat para peserta lomba yang terdiri dari lima tim gabungan siswa Diktukpa, Dikmaba dan Dikmata dari lima pusdik jajaran Kodikdukum yakni Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikkes, Pusdikbanmin, dan Pusdikpomal. Mereka terlihat antusias mengikuti lomba dengan menggunakan kostum berupa setelan training olahraga ciri khas setiap pusdik, ditambah dengan bermacam atribut menarik lainnya.

Satu persatu tim tampil di hadapan Dewan Juri yang diketuai oleh Letkol Laut (S) Sigit Sri Nugroho, dan beranggotakan lima orang juri mewakili tiap Pusdik. Seluruh peserta wajib menggunakan penutup mata saat melaksanakan gerakan senam SKJ 88, dengan tujuan menunjukkan bahwa setiap peserta benar-benar hafal dengan setiap gerakan senam juga kompak. Disisi lain setiap tim dibebaskan untuk mengekpresikan kreativitas mereka saat memulai dan mengakhiri penampilan.

Sementara itu Komandan Kodikdukum sebagai penggagas acara, Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Lomba Senam SKJ 88 ini tidak lain untuk membekali para siswa khususnya Dikmaba dan Dikmata, agar saat mereka bertugas dimanapun berada nantinya, saat ada kegiatan olahraga bersama di pendirat maupun di KRI mampu memimpin senam SKJ 88 dengan benar dan sempurna.

“Lomba ini sebagai bekal siswa sekalian pada saat nanti penempatan kalian dimanapun berada, saat olahraga bersama di pendirat maupun di KRI tanpa pandang bulu kalian akan ditunjuk memimpin olahraga. Saya ingin siswa bisa memberi contoh yang baik sekaligus membawa harum nama baik almamater kalian Kodiklatal,” tegas Laksma Budi Raharjo yang ikut langsung memberi motivasi para peserta saat lomba berlangsung.

Laksma Budi Raharjo menambahkan, selain senam SKJ 88 Kodikdukum juga akan menggelar lomba Permildas dan Yel Yel antar siswa Pusdik, guna meningkatkan kekompakan dan jiwa korsa seluruh siswa baik Dikspespa, Diktukpa, Dikmaba dan Dikmata.

Setelah seluruh peserta tampil dan dilanjutkan melaksanakan senam SKJ 88 secara massal oleh peserta lomba, suporter , dan para pejabat sebagai tamu undangan, akhirnya tiba saatnya dewan juri mengumumkan pemenang lomba. Sukses meraih predikat Juara I yakni siswa Pusdikbanmin, disusul siswa Pusdiklek sebagai Juara II, dan Juara III ditempati oleh siswa Pusdikkes.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close