Sosial

SIG Salurkan Hewan Kurban Senilai Rp 4,32 Miliar

Teks Foto: : Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti (tengah) menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Raodhatul Muttaqin, Pangkep, Sulawesi Selatan.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan160 sapi dan 263 kambing sebagai hewan kurban untuk merayakan Iduladha 1443 H, yang totalnya mencapai Rp 4,32 miliar.

Penyaluran 423 hewan kurban dari SIG itu, disebar di 138 lokasi meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan SIG mulai Jumat (1/7) hingga Sabtu (9/7).

Wilayah yang mendapat bantuan hewan kurban adalah Gresik dan Tuban (Jatim), Rembang dan Cilacap (Jateng), Narogong (Jabar), Jakarta Selatan (DKI Jakarta), Gading Cempaka (Bengkulu), Padang (Sumbar), Karo (Sumut), Katibung (Lampung Selatan), Dumai (Riau), Pangkep (Sulawesi Selatan), Mamuju (Sulawesi Barat), Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur), Banjarmasin Barat (Kalimantan Selatan), Nusaniwe (Ambon), Aceh Besar (Aceh) dan Sorong (Papua Barat).

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Bantuan ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan selama ini, serta apresiasi kepada masyarakat yang mendukung dan tumbuh bersama SIG. Semoga melalui penyaluran bantuan ini, dapat menumbuhkan rasa memiliki bagi masyarakat atas perusahaan serta senantiasa mendoakan agar dapat menjalankan bisnis dengan baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar,” kata Edy Saraya.

Bantuan hewan kurban yang disalurkan SIG, kata Edy, melibatkan UMKM peternak lokal dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi UMKM.

“Kami pastikan seluruh hewan kurban kami, telah melalui serangkaian tes kesehatan sehingga aman untuk di konsumsi,” ujar Edy Saraya.

Kepala Desa Sidorukun Kecamatan Gresik, Djuli Aspug berterima kasih dengan adanya bantuan hewan kurban yang rutin diberikan SIG, berupa sapi untuk masyarakat desanya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan akan melakukan penyembelihan di Balai Desa Sidorukun Gresik untuk dibagikan kepada 60 kepala keluarga,” ujarnya.

Selain pemberian hewan kurban, berbagai kegiatan sosial telah dilakukan di Desa Sidorukun Gresik. “Semoga SIG terus berkembang, dan memberikan kontribusi lebih luas kepada masyarakat seperti selama ini,” kata Djuli Aspug. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close