Peristiwa

SD Mugeb Bantu Sepeda Motor untuk Pelukis Difabel Gresik

Teks foto : Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik M Nor Qomari kepada Kak Aam

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Cita-cita pelukis dengan kaki asal Gresik, Jawa Timur, Muhammad Amanatullah memiliki sepeda motor matic modifikasi akhirnya terwujud.

Kemarin, sepeda motor matik yang sudah dimodifikasi diserahkan oleh Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik M Nor Qomari kepada Kak Aam, penggilan akrabnya.

Sepeda motor itu hasil donasi dari siswa, guru maupun wali murid SD Mugeb. Saking senangnya, pagi itu juga, Aam langsung menggunggah foto motor siap modifikasi tersebut.

“Alhamdulillah keturutan duwe (punya) sepeda roda tiga setelah sekian lama hanya janji-janji dari sana-sana,” kata Aam, Minggu (17/7/2022).

Dia pun tak henti-hentinya mengucap terimakasih kepada civitas akademika SD Mugeb yang mewujudkan impiannya. Motor matic itu dimodifikasi sedemikian rupa sehingga baik tuas gas, rem, tombol starter, tombol lampu sein, dan tombol bel seluruhnya berada di bawah.

Agar tubuhnya tak terlalu maju dan langsung menempel pada bagian steering, ada pula kerangka penyangga elastis yang dilapisi karet. Dengan begitu, badan Aam tetap nyaman saat melewati jalan bergelombang atau polisi tidur.

“Terima kasih SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik yang sudah mewujudkan mimpi saya untuk memiliki sepeda roda tiga mesin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Mugeb M Nor Qomari menyatakan motor modifikasi itu menghabiskan biaya modifikasi itu mencapai Rp 15,6 juta.

Adapun biaya tersebut digunakan untuk pengadaan motor Rp 7 juta dan modifikasi Rp 7,5 juta. Sedangkan sisanya untuk pengurusan SIM, pengadaan helm, jaket, baju dan celana.

“Untuk kenyamanannya sudah nyaman sekali. Saya sangat senang karena impian saya sudah diwujudkan SD Mugeb untuk mempunyai sepeda roda tiga mesin,” ungkapnya.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ari ini menginisiasi program pameran karya pelukis dengan kaki asal Gresik sehingga kini memiliki sepeda motor matik modifikasi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close