Peristiwa

Kejuaraan Balap Sepeda Banyuwangi Raih Silver dan Perunggu

Teks foto : Galih Arkana ketika mendapat medali perak

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Dalam laga balap sepeda Indonesian National Championship 2022. Kabupaten Banyuwangi yang menjadi tuan rumah juga turut meraih kejuaraan.

Kejuraan ini diraih oleh Galih Arkana dengan katagori Men Youth mendapatkan medali Perunggu ITT dan Mendali Perak IRR. Sementara untuk katagori Women Usia Under 23 mendapatkan medali Perunggu Criterium dan Medali Perak IRR yang diraih oleh Chika Arinda.

Indonesian National Championship (INC) merupakan agenda rutin PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk mendapatkan juara nasional dalam disiplin balap sepeda. Even ini hanya digelar setahun sekali, untuk mencari satu juara nasional untuk kategori putra dan putri.

Dalam momentum ini setidaknya terdapat lebih dari 600 atlet dari 27 provinsi yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Dan Kejurnas Road dan MTB 2022 akan melombakan empat kelompok usia. Yakni, elite, U-23, junior, dan youth.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Banyuwangi Guntur Priambodo berharap dalam ajang kejuaraan bergensi ini mampu menghantarkan Putra dan Putri Banyuwangi terbaik ke ajang Kejuaraan Nasional.

“Ini momentum yang sangat baik untuk mengahantarkan putra dan putri Banyuwangi ke tingkat kejuaraan tingkat nasional. kali ini kita mendapatkan Silver dan perunggu. Namun saya berharap di ajang tahun 2023 kita dapat meraih mendali Emas”, ujar Guntur.

Selain mendapatkan mendali Silver dan Perunggu. Ketua ISSI Banyuwangi juga memberikan sejumlah uang pembinaan kepada peraih kejuaraan asal kota gandrung tersebut agar tetap selalu semangat dan terus berlatih agar menjadi terlatih.

Kegiatan ini juga menjadi antusias animo masyarakat yang hadir di Wisata Air Terjun Kalibendo sebagai lokasi Finish. Sorak sorai terdengar saat kejuaraan asal kota Banyuwangi disebutkan dan tak jarang juga mengajak foto Selfi kepada Galih Arkana dan Chika Arinda.

“Senang lah bisa ketemu juara dari Banyuwangi mas galih dan mbak chika saya loh belain dari kalibaru berangakat subuh, semoga kedepan ada kejuaraan lebih banyak”, ujar Ananta penonton ajang balap sepeda. (ian,dod)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close