Peristiwa

Kegiatan Ibu PKK Desa Boboh Kolaborasi Dengan KKN Mahasiswa Universitas Airlangga Tahun 2022

Teks foto : ibu PKK desa Boboh dan mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya.

GRESIK DORRONLINENEWS.COM – Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( TP PKK ) merupakan lembaga kemasyarakatan desa yang berfungsi sebagai perencana pelaksana fasilisator dan penggerak masing – masing kelompok kerja demi terlaksananya program PKK.

Menurut ketua TP PKK desa Boboh kecamatan Menganti Hj Umi kholipah mengatakan kegiatan PKK terbagi menjadi dua yaitu kegiatan bidang umum atau sekretariatan dan kegiatan khusus.

Kegiatan bidang umum atau sekretariat meliputi kegiatan organisasi yang dilaksanakan setiap bulan sekali yaitu kegiatan Pokja 1 , kegiatan Pokja II ,kegiatan Pokja III , kegiatan Pokja IV sedangkan kegiatan khusus meliputi kegiatan posyandu .

Sementara itu Rifki mahasiswa fakultas Sains dan teknologi universitas Airlangga semester 6 yang menjadi ketua dalam giat KKN di desa boboh ini kepada awak media mengatakan mewakili semua teman – teman mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pemdes Boboh dan masyarakat boboh yang sangat baik.

Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat salah satu program yang kami laksanakan bidang pendidikan ,posyandu dan pemerintahan .sebagai mahasiswa yang sedang menempuh kuliah kerja nyata ( KKN ) tanggap terhadap suatu persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Membantu posyandu merupakan inisiatif dari kelompok kami . Karena dengan bantuan di bidang posyandu dapat meringankan kinerja baik dari petugas kesehatan maupun ibu – ibu PKK yang ada di desa boboh kecamatan Menganti .dalam merespon hal ini para mahasiswa ingin berperan aktif dalam kegiatan yang ada dimasyarakat.

Kepala desa Boboh H Abdul Majid didepan ibu – ibu PKK dan adik – adik mahasiswa universitas Airlangga yang sedang KKN mengucapkan terima kasih kepada adik – adik mahasiswa dan minta maaf apabila ada fasilitas yang kami sediakan kurang memadai .

Semoga apa yang sudah adik – adik mahasiswa berikan dalam KKN ini dapat mengubah pola pikir dan menambah wawasan masyarakat kami. Seluruh program kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan sepenuhnya dari warga desa Boboh.

Dan untuk ibu – ibu PKK kami memaklumi kalau hari ini hanya sebagian yang hadir soalnya ibu – ibu PKK banyak yang di sibukkan dengan musim hajatan . dan kami selalu kepala desa pesan kepada ibu – ibu PKK tolong dipersiapkan untung kegiatan 17 Agustus nanti. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close