Peristiwa

Dankodiklatal Letjen Marinir Suhartono Bekali Siswa Satdik-3 Sorong Jelang Dilantik

Teks foto : Dankodiklatal Letjen Marinir Suhartono Bekali Siswa Satdik-3 Sorong Jelang Dilantik

SORONG, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono memberikan wejangan dan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AL Angkatan XLII T.A. 2022 Satuan Pendidikan (Satdik-3) Sorong, menjelang pelantikan besok pagi bertempat di Gedung Serba Guna Koarmada II pada Selasa (26/7/2022).

Siswa Satdik 3 Sorong yang mendapatkan pembekalan sebanyak 250 orang Siswa, terdiri dari 100 orang siswa Dikmaba (85 Pria dan 15 wanita), dan siswa Dikmata sebanyak 150 orang. Hadir dalam acara tersebut Dirum Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Gatot Hariyanto, Dirdok Kodiklatal Laksamana Pertama TNI May Franky Pasuna Sihombing, dan Komandan Satdik-3 Sorong Kolonel Marinir Muchlas.

Dalam pembekalannya, Dankodiklatal antara lain menyampaikan agar para siswa wajib bersyukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya bisa menjadi prajurit TNI AL, karena tidak semua orang bisa menjadi prajurit TNI AL, dan dengan menjadi prajurit TNI AL tidak saja menjadi kebanggaan diri sendiri, tetapi juga keluarga dan masyarakat. Untuk itu supaya tidak menyia-yiakan kesempatan yang telah diberikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL.

Selain itu, Jenderal Marinir bintang tiga ini juga berpesan kepada 250 siswa supaya menjaga kesehatan, tetap semangat dan jalin kekompakan, serta untuk mengikuti segala peraturan dan norma-norma prajurit yang sudah ditentukan. Dan supaya tidak menyia-yiakan kesempatan yang telah dikeluarkan kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk diterima menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL.
“Jangan membuat masalah atau melanggar peraturan dan norma norma kehidupan sebagi Prajurit, ikuti peraturan yang telah ditentukan,” ujar Dankodiklatal. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close