Peristiwa

Unit Reskrim Polsek Driyorejo Amankan Pemuda Mabuk Bawa Sajam

Teks foto : Polsek Driyorejo amankan pelaku beserta barang buktinya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Unit Reskrim Polsek Driyorejo berhasil mengamankan seorang pemuda yang sedang mabuk sambil membawa senjata tajam. Pemuda langsung diringkus tanpa perlawanan.

Tim Buser Polsek Driyorejo yang dipimpin oleh perwira unit Reskrim Ipda Eriq Panca pada saat tersebut sedang melaksanakan kring serse mengantisipasi terjadinya tindak pidana di sekitaran perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras. Mereka ribut – ribut bersenjata tajam.

Tim Buser langsung bergerak cepat menindaklanjuti informasi tersebut. Mendatangi Jalan Permata Kota Baru Driyorejo, Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Rupanya pada saat hendak dilakukan penangkapan terhadap sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras tersebut, sebagian diantaranya curiga ada Polisi yang hendak menangkapnya.

Para pemuda tersebut langsung kocar – kacir melarikan diri meninggalkan sisa – sisa minuman keras di lokasi kejadian.

Pada saat dilakukan pengejaran salah satu diantaranya melemparkan senjata tajam berupa Celurit ke arah selokan.

Upaya menghilangkan jejak tidak berhasil dilakukan. Anggota Buser lebih jeli dan berhasil menangkap pelaku berikut barang bukti senjata tajam berupa Celurit yang dilemparkan ke arah selokan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Driyorejo Kompol H.M., Zunaedi, S.IP membenarkan penangkapan tersebut.

Identitas pemuda tersebut bernama Rio Adi Purna (28) warga Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Pada saat dilakukan penangkapan kedapatan membawa senjata tajam berupa Celurit.

“Kepada penyidik tersangka mengaku bahwa senjata tajam tersebut milik temannya dan di titipkan kepadanya. Namun demikian apapun alasannya membawa senjata tajam yang bukan keperuntukannya dilarang oleh undang-undang. Terlebih pada saat tersebut tersangka dalam keadaan pengaruh minuman keras, itu bisa membahayakan orang lain,” terangnya, Jum’at (10/06/22).

Kini pelaku dan barang bukti berupa sebilah Celurit diamankan di Polsek Driyorejo guna di proses hukum dan di jerat dengan pasal 2 ayat (1) undang-undang darurat no. 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun kurungan penjara. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close