Peristiwa

Disela Latihan Berganda, Satdik-2 Kodiklatal Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Bagi Masyarakat Pinrang

Teks foto : Satdik-2 Kodiklatal Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Bagi Masyarakat Pinrang

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Satuan Pendidikan (Satdik-2) Kodiklatal yang bermarkas di Makassar menggelar bakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini dilaksanakan di sela Latihan Berganda siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan ke-42 tahun 2022, Kamis (16/6/2022).

Dalam aksi sosial tersebut, masyarakat di Desa Ujung Lero, Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mendapatkan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka. Tidak hanya sembako, masyarakat juga mendapat pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan personel kesehatan Satdik-2 Kodiklatal.

Komandan Satdik-2 Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial dan kesehatan menyampaikan jika kegiatan yang digagasnya tersebut, berpedoman pada perintah harian Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono terkait eksistensi prajurit TNI AL supaya dimanapapun bertugas harus memiliki manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.
“Keberadaan Angkatan Laut di mana pun berada harus membawa manfaat pada masyarakat sekitar. Jadikan masyarakat yang berada di lingkungan Angkatan Laut sebagai mitra sehingga bisa bersama-sama untuk membesarkan Angkatan Laut yang menjadi milik kita,” tegas Kolonel Teddy-sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Ia berharap bila aksi sosial Satdik-2 Kodiklatal ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat pesisir, dan sekitar daerah latihan militer siswa. Kolonel Teddy menambahkan jika dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama denagn Bank Mandiri Cabang Makassar, Dan Pemkab Pinrang. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close