Peristiwa

Bendungan jebol Desa Bago Pasirian, Penambangan pasir yang tidak beraturan

Teks foto : Bendungan jebol Desa Bago Pasirian

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Bukan karena hujan deras akan tetapi penambangan pasir yang tidak beraturan. Terbukti terlalu dekat dengan bendungan yang ketentuan menurut ESDM harus 100 meter dari bendungan keatas dan 200 meter untuk kebawahnya tapi kenyataannya mulai dari tanggul hanya sebatas 1 meter sehingga saat banjir datang menggerus tanggul tersebut. Malam senin( 20- 06-2022)

Begitu menurut ustat nawawi Desa bago pasirian, pihaknya mengungkapkan bahwa selaku warga peduli lingkungan mengatakan bahwa pihak nya sudah berkali menyampaikan kepada Bupati Lumajang Cak Thoriq baik melalui vidio dan telpon tapi tidak di respon.
Sekarang sudah menjadi kenyataan jebolnya tanggul tersebut kemarin jam 9 malam tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Maka bupati tidak merespon dalam waktu dekat akan melakukan Demo besar besaran.
Untuk itu warga meminta kepada LJS bertanggung jawab atas bangunan tersebut karena akibat penambangan yang mepet dengan tanggul yang seharusnya jaraknya 100 meter sebab bendungan tersebut juga dipergunakan jalan dari kajaran jadi warga sepakat pak dugel mantan kampung kajaran bersama sama akan lakukan demo kalau tidak segera di benai. ” Singkatnya. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close