Pemerintahan

Verifikasi Berkas Balon PAW Desa Bencelok Tertutup Untuk Awak Media

Teks foto : sebelum Verifikasi Berkas Balon PAW Desa Bencelok Tertutup Untuk Awak Mediaelaksanaan verifikasi berkas Bakal Calon

SAMPANG, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Pemilihan kepala desa (P2Kd) Pemilihan antar waktu (PAW) Desa Bencelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang melakukan tahapan verifikasi berkas bakal calon (balon) Rabu (18/05/2022).

Verifikasi berkas bakal calon (calon) dilaksanakan di Aula Yayasan Sosial Pendidikan Islam Darul Falah -Al Makkiyah Dusun Kepay Desa Bencelok .

Namun,verifikasi berkas bakal calon di Desa setempat terkesan tertutup ANG awak media.

Karna saat awak media ini saat di lokasi bersama salah satu teman dari media cetak tidak bisa masuk ke ruangan tempat verifikasi bakal calon dilaksanakan.

Muhamma Irsad ketua panitia pemilihan kepala desa (P2KD) pergantian antar waktu (PAW) di temui jeda istirahat mengatakan tahapan verifikasi berkas bakal calon (balon) akan di selesaikan hari ini.

“PAW di Desa Bencelok,ada 7 bakal calon yang mendaptar ” ucap Irsad akrab di sapa keawak media ini.

Jelasnya,selain verifikasi berkas bakal calon,masih ada beberapa tahapan yang harus di lalui seperti tes wawancara dan tes narkoba.

“Untuk tes narkoba rencananya besok di surabaya,sedangkan tes wawancara nanti tanggal 24 di kantor DPMD ” ucap ketua P2KD ini ringkas.

Sementara itu,Muhammad Wasaton sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang mengatakan verifikasi memang perlu dilakukan karna sesuai dengan Perbup no 27 tahun 2021 tentang pedoman pencalonan pemilihan pengangkatan pelantikan dan pemberhentian kepala desa.

Selama proses tahapan verifikasi di laksanakan,kami (red-DPMD) tidak punya wewenang karna sudah ada team 9.

“DPMD dalam hal ini hanya memantau dan memfasilitasi ” ucap Wasaton saat di temui di kantornya Rabu (18/05/2022) ringkas.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close