Peristiwa

Usut Tuntas Mafia Pupuk, Dua Alinsi Turun Aksi

Teks foto : saat aksi demo

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Dua aliansi lembaga swadaya masyarakat (LSM) kembali menggelar aksi demo di depan Polres Sampang Selasa (17/05/2022).

Aksi dua aliansi yakni Madura Devoliment Watc (MDW) dan Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim korda Sampang) untuk mendukung kinerja polres setempat untuk mengusut tuntas penyelewengan pupuk subsidi yang terjadi di Kabupaten Sampang.

Korlap aksi Moh Hakim saat orasi menuturkan kedatangan pihaknya bersama para petani hanya meminta Polres Sampang untuk mengusut tuntas sampai ke akar akarnya mafia pupuk yang ada di Kota Bahari.

Ucap Hakim,pada tanggal 21 April,Polres Sampang berhasil menangkap 2 Truk yang berisi 17 ton pupuk yang subsidi yang rencananya akan di kirim keluar pulau Madura.

“Tiga orang langsung di tetapkan sebagai tersangka yakni 2 supir dan 1 kernet ” ucap Hakim.

Namun kami juga meminta kepada pihak polres Sampang untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan jangan hanya supir dan kernet yang di jadikan tersangka.dan kami punya tiga tuntutan.

“Usut tuntas Mafia Pupuk sampai ke akar akarnya,segera rilis hasil penyelidikan dan segera limpahkan berkas perkara pupuk bersubsidi ke kejaksaan Negeri Sampang ” pintanya saat membacakan tuntutan.

Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Irwan Nugraha SH mengatakan kasus itu terus berjalan.

“Bahkan sudah ada 2 tersangka baru terkait kasus jual beli pupuk bersubsidi ” jelasnya.

Terkait permintaan untuk merilis hasil penyelidikan tetap akan kami (red-polres Sampang) lakukan.

“Mungkin dalam minggu minggu ini akan kami rilis ” ucap perwira dengann tiga balok emas di pundaknya ini.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close