Pendidikan

Satdik 2 Makassar Kodiklatal Bentuk Naluri Tempur Siswa Dikmata Angkatan Ke-42

Teks foto: Satdik 2 Makassar Kodiklatal Bentuk Naluri Tempur

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Makassar, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan Latihan Teknik Dasar Tempur atau Niksarpur bagi siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-42 TA 2022.

Latihan yang dilaksanakan di Lapangan Golf Mako Lantamal VI Makassar, pada Senin (09/05) ini diikuti 150 siswa Dikmata Angkatan ke-42 tahun 2022. Latihan Niksarpur berisikan materi teknik-teknik dasar dalam bertempur diantaranya 5M yaitu, Menghilang, Merayap, Mengguling, Membidik dan Menembak. Dimana dalam prakteknya sepanjang lapangan dibagi menjadi beberapa lintasan, agar semua teknik dasar 5M dapat dilaksanakan dalam sekali melintas oleh siswa.

Sementara itu untuk menambah semangat dan moril siswa dalam mengikuti latihan, Dansatdik 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata, ikut menyaksikan langsung jalannya latihan. “Para siswa mengikuti kegiatan Latihan Teknik Dasar tempur dengan serius , kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Naluri Tempur siswa untuk menghadapi dinamika keamanan Negara Republik Indonesia, ” ujar Teddy-sapaan akrab Dan Satdik 2 Makassar disela kegiatan.

Lebih lanjut Teddy mengatakan bahwa Niksarpur merupakan salah satu wujud perintah Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada seluruh jajaran Satdik Kodiklatal, guna membentuk dan membina sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close