Peristiwa

Polres Probolinggo Lakukan Pengamanan Tempat Wisata, Antisipasi Pengunjung Membludak

Teks foto : Polres Probolinggo lakukan pengamanan tempat wisata

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.COM – Ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran bersama TNI dan stakeholder lainnya diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan patroli dan memantau di sejumlah lokasi wisata, Rabu (04/05)

Guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat wisata berjalan dengan baik di saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H, personil Polres Probolinggo memberikan masker gratis kepada pengunjung tempat wisata.

Beberapa objek wisata yang jadi fokus pihaknya, seperti Wisata Gunung Bromo, Lava Hill, Pantai Bentar, Pantai Duta, Pantai Bohai, Bermi Eco Park, Air Terjun Madakaripura, dan tempat wisata lainnya.

Pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 2022, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian libur lebaran Idul Fitri, ingin semua terkawal, termonitor, terkendali dan kondusif.

“Maka proses berikutnya adalah kita antisipasi tempat-tempat wisata, dipastikan menerapkan Protokol Kesehatan dan kapasitas jumlah pengunjung wisata semua harus termonitor dan terkendali serta tidak ada gangguan Kamtibmas atau tindak kriminalitas,” tutur Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengatakan, penempatan beberapa petugas di lokasi wisata, selain membagikan masker kepada pengunjung destinasi wisata, juga melaksanakan himbauan dan patroli antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, harapannya pengunjung pulang nanti senang dan selamat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan Prokes dengan memakai masker,” terang Kapolres Probolinggo.

Piahaknya berharap patuh prokes ini dapat dilaksanakan dimana saja, kapan saja bersama siapa saja, sehingga Prokes menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain.

Sementara untuk kekuatan personil yang diturunkan Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran bersama TNI sebanyak 250 personil dan juga didukung stakeholder lain, Satpol-PP, Pramuka dan PMI yang senantiasa melaksanakan pengamanan dan pelayanan di titik destinasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close