Peristiwa

Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah, Dankodiklatal Pimpin Apel Khusus

Teks foto : Dankodiklatal Pimpin Apel Khusus

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Pasca cuti bersama nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, memimpin pelaksanaan apel khusus yang diikuti prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal yang digelar di Lapangan Laut Maluku, Senin (9/5/2022).

Selain itu ikut hadir dalam apel gabungan yakni Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Irkodiklatal, Kapokgadik ,dan seluruh PJU Kodiklatal. Usai apel, acara berlanjut dengan halal bihalal di depan gedung Moelyadi. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono dan pengurus inti PG Jalasenastri Kodiklatal.

Dalam amanatnya kepada peserta apel gabungan, Dankodiklatal menyampaikan uacapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dan mohon maaf lahir batin atas segala khilaf. “Marilah dalam kesempatan ini kita bersama-sama dengan kebersihan jiwa dan ketulusan hati, atas nama cinta kasih sesama manusia kita saling memaafkan satu sama lain,” tutur Dankodiklatal.

Selanjutnya kepada para Komandan khususnya Komandan Pusdik dan Sekolah, Dankodiklatal meminta agar mengecek kembali kelengkapan anggotanya, terutama para siswa yang baru saja melaksanakan cuti lebaran.” Yakinkan bahwa mereka sudah kembali semuanya,” tegas jenderal dengan tiga bintang ini.

Sementara kepada personel yang sudah masuk kembali, Dankodiklatal mengimbau supaya segera menyesuaikan dengan situasi kegiatan masing-masing satuan. “Switch mental kalian selama liburan yang berkumpul dengan keluarga, sehingga saat kembali ke satuan kondisi pikiran dalam keadaan fresh,” ujar Letjen TNI Marinir Suhartono.

Dankodiklatal menambahkan, bahwa saat ini jajaran Kodiklatal akan melaksanakan rangkaian kegiatan Hardikal ke-76 tahun 2022 yang dipusatkan di Kodiklatal. Kegiatan ini melibatkan peran serta dari seluruh prajurit maupun siswa Kodiklatal untuk itu harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyukseskan kegiatan tersebut. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close