Wisata

Pantai Camplong Di Serbu Wisatawan,Petugas Pos Pam Terapkan Protokol Kesehatan.

Teks foto : kegiatan

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com– Mulai hari pertama lebaran idul fitri 1443 H ribuan masyarakat dari Kabupaten Sampang dan beberapa kabupaten di pulau Madura mendatangi Pantai wisata Camplong untuk menikmati indahnya pemandangan laut.

Menyikapi kejadian tersebut petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang tergabung dalam pengamanan pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang terus memaksimalkan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat wisata Pantai Camplong.

AKP Budi Nugroho SH selaku Ka Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang bersama puluhan personil gabungan melaksanakan kegiatan pencegahan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata dengan menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang akan memasuki Pantai Camplong Kamis (05/04/2022)

Di luar lokasi pantai petugas membagikan masker-masker kesehatan kepada pengunjung dan menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan sekaligus edukasi pentingnya vaksinasi Covid-19 dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Gerai Vaksinasi Covid-19 juga sudah disiapkan untuk melayani masyarakat atau pengunjung yang membutuhkan vaksin Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh sekaligus mempecepat herd immunity.

Selain itu setiap pengunjung yang akan masuk ke Pantai Camplong diharuskan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.Beberapa personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang yang berada di pintu masuk selain memandu pengunjung untuk scan barcode juga membantu pengunjung yang mengalami kesulitan dalam mendowload aplikasi peduli lindungi di play store.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Plh. Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dody Darmawan SH saat ditemui awak media di pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung, petugas gabungan personil TNI-Polri dan Pemkab Sampang mulai awal pelaksanaan operasi sudah menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung Pantai Camplong.

“Penerapan kepatuhan protokol kesehatan dilaksanakan oleh petugas pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19” tutur Plh. Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dody Darmawan SH.

Ipda Dody menjelaskan bahwa dalam upaya pencegahan munculnya klaster Covid-19 di tempat wisata khususnya Pantai Camplong, Polres Sampang beserta stakeholder lainnya sudah menyiapkan ribuan masker kesehatan, cairan hand zanitizer dan gerai vaksinasi yang siap melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

“Masyarakat yang akan mengunjungi pantai camplong ataupun tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Sampang untuk mendowload aplikasi peduli lindungi di play store, memakai masker kesehatan dan hand sanitizer serta selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di tempat wisata agar terhindar dari penyebaran Covid-19” lanjut Ipda Dody Darmawan SH.

Selain mencegah penyebaran Covid-19, Sat. Polairud Polres Sampang juga sudah menyiapkan kapal-kapal Polisi di perairan Pantai Camplong sekaligus juga menyiapkan alat keselamatan berlayar yang bisa dipinjam gratis pengunjung.

Plh. Kasi Humas Polres Sampang juga menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melewati jalan raya depan Pantai Camplong untuk tidak melintas saat sore hari untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas saat pengunjung tempat wisata pulang.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close