Peristiwa

Kapolres Dan Dinas Peternakan Kabupaten Demak Melakukan Pemantauan Dan Cek Kesehatan Hewan Ternak Sapi Dan Kerbau

Teks Foto : Kapolres Demak dan dinas peternakan kabupaten Demak .

DEMAK DORRONLINENEWS,-COM – Sebagai bentuk upaya pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK ) i wilayah Demak Kapolres Demak AKBP Budi Adhy buono SH. SIK. MH dan dinas peternakan kabupaten Demak melakukan pemantauan dan cek kesehatan hewan ternak sapi dan kerbau .

Pemantauan dan cek kesehatan hewan ternak sapi dan kerbau ke kandang kelompok tani lestari Mulyo desa wilalung kecamatan gajah kabupaten Demak .

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy buono SH.SIk. MH memerintahkan jajarannya untuk melakukan imbauan , edukasi ,sosialisasi an memasang spanduk dan membagikan leaflet tentang virus PMK kepada peternak sapi dan kerbau .

Pejabat yang ikut dalam giat ini Kapolres Demak AKBP Budi Adhy buono , Wakapolres Demak Kompol Johan Valentino namuru , dinas peternakan kabupaten Demak Diah , dokter hewan Sri , mantri hewan Sakur , Kabag ops Kompol Son haji , Kasatlantas AKP Muhammad gargarin Priyadi , kasatreskim AKP Muhammad zazid , kasat binmas AKP Wasito , kasat Sabhara AKP Priyono , kasat Intel AKP Sunardi , kasi propam polres Demak iptu Sukardi , kepala desa wilalung Daryanto , ketua kelompok ternak sapi dan kerbau desa wilalung Irwan , wakapolsek gajah IPDA Iswahyudi , Bhabinkamtibmas desa wilalung Aipda Dedy Irawan dan perwakilan peternak sapi dan kerbau desa wilalung .

dari pengecekan tim bahwa di desa wilalung terdapat 2 peternak yaitu peternak yang bernaung dibawah dinas kabupaten Demak dan peternak mandiri / berdiri sendiri .dengan rincian kerbau sebanyak 124 ekor dan sapi 44 ekor .

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Kapolres Demak dan dinas peternakan bahwa semua hewan sapi dan kerbau di desa wilalung dalam keadaan sehat tidak terkena penyakit mulut dan kuku ( PMK ) .

Kapolres Demak minta agar dinas pertanian dan pangan , dinas peternakan , dishub , dan polri bekerja sama dan koordinasi tentang pencegahan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pada hewan ternak terutama di wilayah kabupaten Demak .

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy buono SH. SIK. MH minta kasat Reskrim bekerja sama dengan kasat Intel , Kapolsek Dempet , Kapolsek Karang anyar untuk cegah masuknya sapi dari luar kota yang di sinyalir membawa penyakit dan segera bentuk posko untuk pemeriksaan distribusi hewan ternak sapi , kerbau dan kambing. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close