Peristiwa

Dankodikopsla Kodiklatal Buka Suspaidikla TA 2022

Teks foto : Dankodikopsla Kodiklatal Buka Suspaidikla TA 2022

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 20 Perwira mengikuti Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut (Suspaidikla) TA 2020. Suspaidikla ini dibuka secara langsung oleh Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksma TNI OC Budi Susanto di gedung Betelgeuse Pusdiklapa Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (31/5).

Dalam sambutannya Dankodikopsla mengatakan bahwa TNI AL sebagai kekuatan inti pertahanan di laut dituntut untuk mampu menegakkan hukum dan keamanan di laut yurisdiksi nasional.

Adapun sejumlah sasaran yang ingin dicapai dari penyelenggaraan Suspaidikla ini lanjut Dankodikopsla, salah satunya yakni meningkatkan kemampuan seorang perwira dalam menyelesaikan permasalahan di laut di perairan yurisdiksi nasional, khususnya di daerah rawan.

“Selain itu juga meningkatkan kemampuan untuk menegakkan hukum di laut dengan lebih meningkatkan koordinasi antar aparat keamanan terkait,” tegas Dankodikopsla.

Di sisi lain Laksma OC Budi Susanto menambahkan, jika penyelenggaraan Suspaidikla merupakan tindak lanjut dari imbauan Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, agar para Perwira dibekali dengan Ilmu Hukum sehingga mampu memahami dengan baik peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di bidang penegakan hukum dan keamanan laut yurisdiksi nasional Indonesia.

Ikut hadir dalam pembukaan Suspaidikla TA 2022 yang akan dilaksanakan selama dua bulan tersebut, antara lain Wadan Kodikopsla, Komandan Pusdiklapa, Komandan Pusdikpel, Komandan Pusdik Intel, para Kadep, dan para Komandan sekolah di jajaran Kodikopsla. (Pen/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close