Peristiwa

Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Gelar Giat Fogging Cegah DBD

Teks foto : Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo saat lakukan Fogging di rumah warga

PROBOLINGGO – Imbas maraknya wabah demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, direspon cepat oleh Polres Probolinggo.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dringu Polres Probolinggo, Aipda Isana Reny melakukan aksi nyata menggelar kegiatan fogging di Desa Mranggonlawang Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (19/05) pagi.

Pengasapan (fogging) yang dilakukan di rumah-rumah warga di tingkat RT hingga desa tersebut menggunakan alat fogging, melalui kolaborasi antara Polres Probolinggo dengan Puskesmas Dringu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

“Fogging ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan aksi nyata terhadap masyarakat guna mengantisipasi maraknya wabah DBD,” tutur Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menambahkan, Kepolisian terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging diseluruh wilayah Kabupaten Probolinggo, diharapkan kegiatan pencegahan ini dapat mewujudkan Kabupaten Probolinggo bebas dari wabah DBD.

Selain fogging, ada beberapa cara untuk mengantisipasi wabah DBD, diantaranya melalui program 3M (Mengubur, Menguras, dan Menutup), PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), dan melalui Jumantik (Juru Pemantau Jemantik).

“Beberapa program antisipasi wabah DBD dan penyemprotan fogging ini akan terus kami lakukan, terutama di beberapa fasilitas umum dan pemukiman warga yang rawan akan wabah DBD,” terang Kapolres Probolinggo.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Isana Reny mengungkapkan Desa Mranggonlawang adalah desa binaannya yang terus dipantau agar tidak terjadi wabah DBD di daerahnya.

“Kami mengapresiasi kepada warga Desa Mranggonlawang yang telah mendukung program fogging yang digelar oleh Polres X6 Probolinggo dan Dinas Kesehatan dalam upaya pencegahan wabah DBD,” tutup Aipda Isana Reny..(anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close