Peristiwa

Santunan Unik DOOR TO DOOR Ala RKG Disambut Para Dermawan

Teks foto : RKN dalam memberikan santunan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan santunan yang khas dan berbeda dari yang lain ini diselenggarakan oleh komunitas sosial Relawan Kemanusiaan Gresik (RKG) bertajuk Anjangsana Santunan Yatim/Piatu & Dhuafa, dilaunching pada Jum’at, 22 April 2022 dijadwalkan selesai pada tgl. 24 April 2022 dengan target 100 jiwa yg disantuni.

Namun di luar dugaan mendapat dukungan yg luar biasa dari masyarakat peduli. Ini terbukti dari terus masuknya donasi yg melampaui waktu yg telah ditentukan panitia. Sehingga jadwal anjangsana mengantarkan santunan door to door harus diperpanjang hingga tanggal 25 April 2022 dan mencari anak yatim/dhuafa lagi sebagai penerima donasi susulan.
Agar donasi susulan bisa tersalurkan kepada yg berhak disantuni.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Mamak Rusmana menjelaskan “Target kami sebelumnya cuma 100 jiwa, namun karena sampai pada jadwal akhir pelaksanaan kegiatan donasi masih terus masuk, jadi kita juga harus mencari anak yatim dan dhuafa lagi dan menambah waktu distribusinya agar donasi bisa tersalur dengan tepat sasaran sebagaimana harapan. Alhamdulillah sudah tercatat 125 jiwa yg sudah tersantuni, dan baru selesai sore ini (25/4/’22. red)”

Mengawali rangkaian kegiatan Anjangsana ini beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan secara resmi yg ditandai dengan Buka Bersama Yatim/Piatu & Dhuafa serta penyerahan santunan pada malam 21 Ramadhan (22 April 2023) dengan menghadirkan 30 anak yatim/piatu yg berdomisili di kawasan sekitar lokasi perhelatan.

Pada acara Buka Bersama & Launching Anjangsana Santunan itu menghadirkan penceramah Dr. Taufiq Harris, M.Pd.
Dalam tausiyahnya Dr. Taufiq menuturkan “Kita sebagai umat Islam harus memiliki rasa empati kepada mereka anak-anak yatim, karena mereka juga generasi penerus bangsa. Mari kita support agar kelak menjadi anak yang Sholeh berguna untuk agama bangsa dan negara, amin”

Pada kesempatan itu Ketua Komunitas RKG menyampaikan :
“Alhamdulillah, acara ini terlaksana hasil dari perjuangan para anggota relawan bersama para donatur.
Kami sampaikan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur atas dukungan dan kepercayaanya kepada RKG. Semoga diberikan rezeki yang berlimpah” tuturnya.

Anjangsana mengantarkan santunan ini menjangkau berbagai desa/kelurahan di wilayah Kec. Gresik dan Kec. Kebomas dilaksanakan oleh 2 tim bermotor agar lancar memasuki gang-gang sempit pada sore selepas Ashar dan setelah sholat tarawih.
Dari target 100 menjadi 125 jiwa masing-masing 87 anak yatim dan 38 orang dhuafa. (HUM-RKG)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close