Peristiwa

Ratusan Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Apel Gabungan

Teks foto : Ratusan Prajurit dan PNS Kodiklatal Ikuti Apel Gabungan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Danpuslatlekdasen) Kolonel Laut (P) Lukman Kharis memimpin apel gabungan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) di Lapanga Maluku, Bumimoro, Surabaya, Senin (11/4).

Dalam kesempatan itu, Danpuslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Lukman Kharis menyampaikan selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah bagi seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal yang bergama Islam dan berdoa semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini.

Danpuslatlekdalsen mengajak kepada seluruh umat muslim Kodiklatal untuk meningkatkan ibadah selama bulan yang penuh rahmat ini, diantaranya dengan sering membaca Alquran atau tadarus, bersedekah untuk membantu masyarakat miskin serta melaksanakan shalat taraweh baik di rumah maupun di masjid.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Puslatlekdalsen memiliki tugas pokok membantu Komandan Kodiklatal dalam melaksanakan latihan bagi siswa Kodiklatal dan personel TNI AL yang bertugas di satuan operasi dalam bidang elektronika kendali senjata yang meliputi Sewaco, navigasi, komunikasi, pengendalian permesinan, manuvra taktis dan menyediakan fasilitas bagi pengembangan taktik peperang laut serta melaksanakanpembinaan seluruh jajaran TNI AL.

Terkait dengan perkembangan saat ini, Danpuslatlekdalsen menekankan agar seluruh keluarga besar Kodiklatal meningkatkan kewaspadaan terhadap rencana unjuk rasa dari mahasiswa di tanah air dan menghindari apabila ada kegiatan unjuk rasa di jalan. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close