Peristiwa

Pasis DIKLAPA Angkatan 31 LATTEK Seminar Kamla Dan Logistik

Teks foto : Pasis DIKLAPA Angkatan 31 LATTEK Seminar Kamla Dan Logistik

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM — Dalam rangka menambah wawasan dan kemampuan Perwira Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Pasis Diklapa) di bidang strategi pertahanan laut dan dukungan logistik, Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) menggelar Latihan Praktek (Lattek) Seminar Keamanan Laut (Kamla) dan logistik bertempat di Gedung Belatrix, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Bumimoro, Surabaya, Selasa (5/4)

Kegiatan Seminar Kamla dan Logistik yang diikuti 47 Pasis Diklapa Angkatan ke-31 TA. 2022. secara resmi dibuka Dankodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si. Kegiatan seminar tersebut dihadiri para Narasumber, Penanggap, Perwira Penuntun, Pemrasaran dari Koarmada II diantaranya Asops, Asintel, Aslog Pangkoarmada II dan Kadiskum serta Tim Penilai dari berbagai Komando Pendidikan.

Kegiatan Lattek ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 s.d. 8 April 2022 dan mengusung tema “Peran TNI AL Dalam Penegakkan Hukum di Wilayah Koarmada III Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL”.

Dalam sambutannya Dankodikopsla menyampaikan bahwa kegiatan seminar merupakan salah satu wadah bagi Pasis dalam menuangkan ide, gagasan dan saran-saran yang konstruktif guna memajukan TNI AL dan TNI pada umumnya, serta untuk menambah wawasan sehingga kemampuan Pasis dalam bidang pengetahuan umum dan profesi semakin terasah.

Ditambahkannya bahwa kegiatan seminar ini, Pasis diarahkan untuk memiliki kemampuan merumuskan uraian pemecahan persoalan, serta menyatukan persepsi yang sehat dan logis agar dapat mengambil keputusan berdasarkan hasil pembahasan yang telah disepakati bersama.

“Dengan seminar tahun ini, diharapkan menghasilkan suatu konsep yang dapat disumbangkan kepada TNI AL, khususnya dalam bidang penegakkan kedaulatan hukum di laut, maupun yang berkaitan dengan sistem logistik dalam mendukung satuan operasional,” ujar Laksma O.C. Budi Susanto.

Diakhir amanatnya, Dankodikopsla meminta agar Pasis Diklapa dapat melaksanakan Lattek Seminar dengan baik dan bersungguh-sungguh. “Laksanakan latihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta usahakan agar hasil yang diperoleh dalam seminar ini, relevan dengan masalah-masalah yang aktual saat ini,” tegas Dankodikopsla. (Pen/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close