Peristiwa

MI Nurul Huda 1 Kepatihan Peringati Nuzulul Qur’an Sekaligus Louncing Program Tahfidzul Qur’an Untuk Tahun Ajaran Baru

Teks foto : Muhammad Akhyar dengan keterbatasan yang di berikan oleh Allah SWT dia mampu menghafal Al-Qur’an.

GRESIK, DORRONLINENEWS. COM – Menjadi agenda tahunan setiap sekolah mengadakan kegiatan pondok Ramadhan seperti halnya yang dilakukan MI Nurul Huda 1 Kepatihan mengadakan kegiatan pondok Ramadhan yang dikemas dengan peringati Nuzulul Qur’an serta Louncing program Tahfidzul Qur’an untuk tahun ajaran baru .

Sekolah yang berbasis pesantren ini ingin mencetak anak didik yang berakhlakul Karimah sekaligus penghafal Al-Qur’an .

Kepala MI Nurul Huda 1 Kepatihan Aniyatul Chusniya SE dihadapan siswa dan orang tua wali murid mengatakan sangat berterimah kasih kepada kepada bapak ibu wali murid yang telah memberikan motifasi kepada putra putrinya sehingga mau mengikuti kegiatan pondok Ramadhan ini .

Ini adalah kegiatan yang sangat baik karena bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an kejadian yang sangat esensial dalam sejarah peradaban Islam yang terjadi di bulan suci Ramadhan .

Dewan guru sengaja mendatangkan Hafiz Al Qur’an yang dengan keterbatasan yang di berikan oleh Allah SWT tetapi dia bisa menghafal Al-Qur’an . dia adalah Muhammad Akhyar asal desa Pelem watu .tidak bisa melihat ( tuna netra ) tapi dia mampu menghafal Al-Qur’an .

Ini semua bertujuan untuk memotivasi anak didik supaya bisa seperti Muhammad Akhyar meskipun ada keterbatasan pada dirinya tapi mampu menghafal Al-Qur’an .

Sementara itu ustadz Muhammad Bashori M.pd .Al Hafidz dalam tausiyahnya di hadapan siswa siswi MI Nurul Huda 1 Kepatihan dan para wali murid mengatakan Al Qur’an adalah sumber syariat Islam yang bisa mendatangkan ketenangan jiwa bagi seseorang yang membacanya maupun mengamalkannya .karena ada keistimewaan bagi penghafal Al-Qur’an yang tidak dimiliki oleh orang lain .

Dengan akan dibukanya program Tahfidzul Qur’an Untuk Tahun Ajaran Baru di MI Nurul Huda 1 Kepatihan ini kami harapkan bapak ibu wali murid mendukungnya . Ini adalah program yang sangat baik yang akan mencetak generasi yang di persiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan . (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close