Peristiwa

Kini Saatnya Warga Desa Tlogobendung Menerima BLT-DD Dengan Didampingi Babinsa

Teks foto : Babinsa dampingi pencarairan BLT-DD

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masih dalam ruang lingkup pandemi covid-19, Kabupaten Gresik dalam kondisi PPKM Level-2, sehingga masyarakat kecil mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk menyambung kehidupan sehari-hari. Pengaruh pandemi sangat besar dampaknya yang mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk mencari tambahan rejeki dan melonjaknya harga bahan pokok dipasaran dimasa pandemi. Kamis(28/4/2022).

Menyikapi hal ini Pemerintah telah memberikan beberapa bantuan berupa sembako maupun uang tunai yang disalurkan melalui Pemerintahan Desa untuk di distribusikan kepada masyarakat, untuk bantuan uang tunai berupa BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) yang pembagiannya berdasarkan real data yang telah direkap oleh Pemdes.

Dan hari ini bertempat di Kantor Balai Desa Tlogobendung Jl. Pahlawan Gg IV no 7. sebanyak 80 masyarakat telah mendapatkan bantuan dengan masing-masing KK menerima sebesar Rp. 300.000/bulan. Dalam pelaksanaanya tetap diawasi oleh Babinsa koramil 0817/05 Kota yaitu Serda Surja.

Serda Surja tidak hanya mengawasi tetapi menghimbau kepada masyarakat yang sedang antri utuk tetap disipin menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, gunakan masker dan tidak bergerombol untuk menunggu gilirannya, dengan maksud untuk meminimalisir adanya penyebran virus covid-19 selama beraktifitas diluar rumah.

”Dengan adanya bantuan ini semoga warga binaan saya dapat terbantu dan bisa menyambung hidup beserta keluarganya, karena bantuan yang diterima oleh warga termasuk cukup besar yaitu sejumlah Rp. 300.000/KK dengan nominal tersebut saya rasa apabila dimanfaatkan dengan baik bisa digunakan cukup sampai beberapa waktu kedepan”ucap Imam.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close