Peristiwa

Bentangkan Sayap, PAC-PP Balongpanggang Lantik Ranting
-PP

Teks foto : Ketua PAC PP Balongpanggang Iwan Budi Siswanto saat Melantik Ranting -PP

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Di adakannya kegiatan ini guna melebarkan sayap Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila (PP) kecamatan Balongpanggang akan melantik 10 Ranting se Kecamatan Balongpanggang secara serentak di Gedung BUMDESMA exs Gedung PNPM di jalan raya Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang serta diadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Minggu (24 /4/2022)

Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Balongpanggang, Sekertaris PAC PP Balongpanggang beserta anggotanya dan anggota srikandi serta seluruh anggota PAC PP se Kabupaten Gresik.

Juga Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) M. Coirul Rizal beserta sekertarisnya I Made Agus Budiana, Komandan Koti Budi raharjo dan anggota KOTI (Komandan Inti) Lain nya. Ketua Bidang Hankam MPC Ali Nurkasan SP (Purn TNI)

Terlihat hadir dari anggota DPRD Gresik Hj.Khomsatun yang turut serta beri santunan kepada anak yatim piatu.

Sebelum acara pelantikan di mulai bersama sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjut Mars Pemuda Pancasila

Pelantikan di Lakukan oleh Ketua PAC PP Balongpanggang Iwan Budi Siswanto dengan melakukan pembacaan dan penyerahan SK sekaligus di serah terima Panji Pemuda Pancasila dan Penyerahan KTA secara Simbolis.

Ketua Hankam Ali Nur Kasan (purn TNI) dalam sambutan mengatakan,” saya berharap kepada ketua Pemuda Pancasila kecamatan Balongpanggang untuk mencari kader kader Komandan Inti dan sesering mungkin kordinasi sama Muspika, biar kedepannya PAC PP kecamatan Balongpanggang tetap solid , dan tetap bermanfaat bagi masyarakat . Ucap nya singkat

Ketua PAC PP Balongpanggang Iwan Budi Siswanto yang kerap akrab di panggil Wawan ini,” mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus ke panitiaan Ranting yang sudah bekerja keras dan mengorbankan waktu serta pikiran, untuk terlaksananya pelantikan hari ini .

Ia juga berterima kasih kepada semua elemen yang sudah membantu terlaksananya pelantikan ranting ini. “Pada hari ini Kalian sudah resmi menjadi bagian dari Pemuda Pancasila (PP) maka dari itu jaga nama baik organisasi pemuda pancasila dengan sebaik baiknya dan jangan sampai membawa nama organisasi untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Semoga dengan pelantikan ini akan membawa Pemuda Pancasila di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik semakin eksis di masyarakat dan dapat bersinergi dengan jembatan masyarakat dalam keutuhan NKRI”.

Lanjut Wawan, “Pemuda merupakan tulang punggung Negara, yang berada di garda terdepan yang mempertanyakan negara dalam menghadapi hasutan dan melindungi baik dari luar maupun dalam negeri. Pemuda calon pemimpin masa depan bertanggung jawab atas NKRI, Pancasila, UUD 1945, serta Ke-Bhinekaan sebagai warisan bagi penerus Bangsa”. ujarannya.

Seusai pembagian santunan terhadap anak yatim dan piatu Organisasi Pemuda Pancasila (PP) juga melakukan pembagian kurang lebih 1000 bingkisan ta’ jil di jalan raya Kedungpring tepatnya di Muka Kecamatan (MK) dan di lanjut dengan buka puasa bersama. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close